Maulid Nabi, Guru Besar UIN Walisongo Sampaikan Uraian Hikmah di Istana

  Jumat, 08 November 2019   Abdul Arif
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat acara Peringatan Maulid Nabi 1441 H di Istana Negara, Jakarta pada Jumat malam (8/11/2019) dengan uraian hikmah Maulid Nabi bertema "Meneladani Akhlak Rasulullah untuk Indonesia Unggul dan Maju" oleh Guru Besar UIN Walisongo Semarang, Prof Abdul Jamil. ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo.

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Guru Besar UIN Walisongo Semarang, Prof Abdul Jamil, menyampaikan uraian hikmah Maulid Nabi dengan tema Meneladani Akhlak Rasulullah untuk Indonesia Unggul dan Maju. di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam. 

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah itu dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, wakil rakyat, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga anak-anak yatim.

AYO BACA : Sofyan Basir Bebas, Ini Kata Wapres Ma\'ruf Amin

Presiden Joko Widodo turut dalam acara tersebut bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Presiden mengenakan jas hitam lengkap dengan peci hitam, sementara Wapres Ma'ruf mengenakan jas dan peci hitam dilengkapi sorban putih di leher.

AYO BACA : Presiden Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional pada Enam Tokoh

Beberapa pejabat yang hadir antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Kemudian Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar juga hadir pada acara yang dimulai pukul 19:00 WIB itu.

Sejumlah duta besar negara sahabat pun datang ke acara tersebut.

Pada tahun lalu, Presiden Jokowi menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H pada Rabu (21/11/2019) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Peringatan maulid pada 2018 digelar secara sederhana dengan mengundang sejumlah alim ulama dan kiai, serta anak-anak yatim piatu.

AYO BACA : Rektor Termuda, Risa Santoso Tak Wajibkan Mahasiswa Kerjakan Skripsi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->