Lucunya Aksi Siswa KB-TK PL Bernardus Semarang di Pentas Ekspresi

  Kamis, 21 November 2019   Arie Widiarto
Siswa Pra KB-KB-TK Pangudi Luhur (PL) Bernadus Semarang saat pentas ekspresi di aula sekolah tersebut, Kamis (21/11/2019). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pra KB-KB-TK Pangudi Luhur (PL) Bernardus Semarang menggelar pentas ekspresi untuk para siswa di aula sekolah tersebut, Kamis (21/11/2019). Pentas dengan tema binatang ini diikuti 243 siswa.

Koordinator TK -SD Pangudi Luhur (PL) Bernardus, Bruder Agustinus Marjito mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak sejak dini tentang berbagai macam ciptaan Tuhan, termasuk binatang.

AYO BACA : Alokasi Dana 2020 untuk Pemprov Jateng Rp12 Triliun, Ini Peruntukannya

"Kami berharap anak-anak lebih mengenal bagaimana Tuhan menciptakaan mahluk hidup dengan segala keistimewaanya. Nah, dari sini para siswa diharapkan juga lebih mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita semua," ungkap Bruder Marjito.

Sementara itu, Kepala KB-TK PL Bernardus Florentina Nugraheni menjelaskan pentas ini digelar setelah para siswa belajar di kelas tentang dunia binatang. Setelah selesai di kelas, mereka kemudian diberi kesempatan untuk menunjukkan gerakan tari dengan objek binatang.

AYO BACA : Lapas Kelas I Semarang Berikan Sugesti Kebahagiaan di Pelatihan Hypnotherapy

 "Anak-anak diharapkan juga mampu untuk membangun imajinasi sesuai pengetahuan yang sudah diperoleh di kelas," paparnya.

Melalui pentas ini, pihaknya berharap dapat menambah wawasan tentang segala hal yang terkait dengan  binatang sebagai salah satu mahluk ciptaan Tuhan. Melalui getak tari diharapkan juga memunculkan kreativitas dan merangsang saraf motorik siswa.

 "Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara sekolah dengan orang tua siswa," jelasnya.

Dalam penampilan tersebut anak-anak menirukan gerak hewan antara lain Singa, Ayam dan Kupu-Kupu dengan kostumnya. Dalam pentas pun mereka memperagakan gerakan binatang ini dengan tari-tarian. Tentu, karena masih anak-anak, tingkah mereka menggemaskan  hingga mengundang senyum dan tawa yang menontonnya.

AYO BACA : Kemarau Panjang, Produksi Garam Jateng Melimpah


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->