Kongres Perempuan Jateng I Hasilkan 7 Maklumat, Ini Daftarnya

  Selasa, 26 November 2019   Afri Rismoko
Pembacaaan tujuh maklumat hasil dari Kongres Perempuan Jawa Tengah 1 di Hotel UTC, Selasa (26/11/2019). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Kongres Perempuan Jateng menghasilkan 7 maklumat yang dibacakan Rini Winarni dari Himpunan Masyarakat Inklusi Kota Semarang (HIMIKS).

1. Mendorong dan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada seluruh perempuan untuk terlbiat aktif dalam pengambilan keputusan dan penentuan arah pembangunan.

AYO BACA : Pj Sekda Jateng Tutup Kongres Perempuan, Ini Pesannya

2. Mendorong terciptanya relasi social yang aman, nyaman dan tidak diskriminatif dalam rangka meningkatkan pemberdayaan perempuan.

3. Mendorong perempuan untuk menempati posisi di pemerintahan, dunia usaha, perguruan tinggi dan masyarakat.

AYO BACA : Kongres Perempuan Jateng I, DPR: Tak Hanya Ceremonial saja

4. Mendorong terwujudnya kerjasama yang kuat antara perempuan dengan pemerintah, dunia usaha, perguruan tinggi dan organisasi masyarakat.

5. Menguatkan kapasitas dan peran perempuan dalam membangun perdamaian, menghapus intoleransi, kekerasan, perdagangan perempuan dan perkawinan anak yang telah menghambat pemberdayaan perempuan.

6. Mengkonsolidasikan dan mensinergikan seluruh pengetahuan, karya, temuan dan ketrampilan perempuan untuk mendorong terwujudnya pemerintahan yang adil, demokratis dan sejahtera.

7. Mendorong penghapusan norma sosial dan tradisi yang menghalangi perempuan untuk terlibat aktif dalam upaya mewujudkan tatanan sosial yang setara dan adil. (kom)

AYO BACA : 750 Peserta Ikuti Kongres Perempuan 1 Jateng


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar