Udinus Kembali Wisuda 553 Mahasiswa

  Rabu, 27 November 2019   Arie Widiarto
Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom memindahkan tali toga salah satu wisudawan di Grand Rama Convention Hall Patra Convention Hotel Semarang, Rabu (27/11/2019). (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar wisuda Magister, Sarjana dan Diploma dari 16 program studi di Grand Rama Convention Hall Patra Convention Hotel Semarang, Rabu (27/11/2019). Dalam wisuda  ke-68 ini, telah meluluskan 553 mahasiswa dari 16 program studi. Dari program Pascasarjana, sebanyak 16 Magister Komputer (S2), dan 13 Magister Manajemen (S2).

AYO BACA : Sampaikan Aspirasi Melalui E-Polling Jateng

Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom mengatakan konsepnya mendirikan bisnis dengan menggunakan teknologi, seperti yang dilakukan oleh Gojek, toko-toko Online dan Madhang.Id menjadi pekerjaan yang menjanjikan. 

AYO BACA : Target Peserta Lari Semarang 10 K Terpenuhi

Menurutnya menjadi wirausaha diperlukan kemampuan untuk melihat peluang. “Start-up bisnis sejak awal pendiriannya mereka sudah dirancang untuk menangani pasar yang sangat besar, yaitu pasar yang melayani jutaan orang yang berada diberbagai penjuru dunia. Menjadi seorang wirausahawan juga harus berani untuk merubah peluang yang ada,” jelasnya di sela-sela acara wisuda.

Ia menambahkan, sebagai lulusan Udinus jangan hanya jadi penonton, namun lakukan sesuatu, dan menerapkan konsep kosong namun berisi dengan menghubungkan sesuatu dengan sesuatu secara digital. 

“Inti sari dari konsep kosong tapi berisi tersebut adalah menghubungkan. Seperti Facebook, Gojek, dan Bukalapak mereka sama-sama menerapkan konsep menghubungkan dari manusia ke manusia hingga pelanggan dengan pengemudi dan pembeli. Para wisudawan Udinus pasti mampu menerapkan konsep itu,” tambahnya.

Prof Edi menuturkan, saat ini Udinus memiliki  334 dosen tetap. Dari jumlah tersebut, 7 orang dosen atau 2,09% telah mencapai gelar Profesor, 71 orang Dosen  atau  21,26% berjenjang akademik Doktor, sebanyak 58 orang dosen atau 17,36% tengah menempuh pendidikan  S3 di berbagai perguruan Tinggi dalam maupun luar negeri, dan sisanya adalah dosen dengan kualifikasi Master.

AYO BACA : Fraksi PDIP DKI Jakarta Kunjungi Gubernur Jateng, Ini yang Dibahas


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar