Basket 3X3 Putra Sumbang Medali Perak SEA Games 2019

  Senin, 02 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Dokumentasi: Tim 3X3 Indonesia berhadapan dengan Thailand dalam babak penyisihan SEA Games 2019 di Fil Oil Flying V Arena, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). Indonesia memenangkan laga itu dengan skor 21-11. ANTARA/Michael Siahaan/aa.

MANILA, AYOSEMARANG.COM -- Setelah di partai final dikalahkan tuan rumah Filipina dengan skor 9-21, pada Senin (2/12/2019), Indonesia harus rela mendapat medali perak dari cabang olahraga bola basket 3X3 putra SEA Games 2019. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Fil Oil Flying V Arena, Manila, Filipina, skuat tim tuan rumah yang diisi pemain-pemain keturunan Amerika Serikat tampil menguasai pertandingan sejak awal.

AYO BACA : Lagi, Angkat Besi Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019

Hal itu membuat tim Indonesia yang beranggotakan Oki Wira Sanjaya, Rivaldo Pangesthio, Surliyadin dan Muhammad Sandy Ibrahim sulit mengembangkan permainan.

Skuat Merah Putih bahkan tertinggal 8-18 sekitar empat menit menjelang laga usai.

AYO BACA : Mensesneg Ungkap Cara Kerja Staf Khusus Milenial

Tim yang dilatih Ali Budimansyah itu pada akhirnya kalah dengan skor 9-21 dalam laga yang berlangsung dalam waktu delapan menit.

Medali perak itu menjadi medali pertama Indonesia di cabang  bola basket 3X3 SEA Games, karena ajang SEA Games 2019 di Filipina menjadi debut bola basket 3X3 dipertandingkan di ajang pesata olahraga Asia Tenggara itu.

Sejatinya, target Indonesia di 3X3 SEA Games 2019 adalah medali emas untuk putra dan putri. Namun, dalam prosesnya, asa itu tidak bisa terwujud.

Jika tim putra meraih perak, tim 3X3 putri Indonesia gagal lolos ke semifinal setelah hanya mencatatkan satu kemenangan dari lima laga di penyisihan.

AYO BACA : SEA Games 2019: Indonesia Tambah Medali Perak dari Wushu


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->