Apresiasi Reuni 212, Polri: Berjalan Aman dan Lancar

  Senin, 02 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Peserta Reuni 212 sedang mendengarkan sambutan-sambutan dari panitia Reuni 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12). (Fuji EP/Republika)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Pelaksanaan Reuni 212 telah usai. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menyebut, seluruh rangkain kegiatan berjalan aman dan tertib. 

"Kegiatan reuni 212 yang sudah dimulai dari kemarin malam, hingga tadi pagi itu dari pelaksanaannya mendapatkan laporan bahwa tidak terjadi apa-apa," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/12/2019).

AYO BACA : Ustaz Yusuf Mansur: Reuni 212 Jadi Agenda Wisata Muslim Dunia

Bahkan tidak ada sejumlah hal yang berpotensi mengganggu jalannya kegiatan tersebut. Semua kegiatan mengikuti aturan yang berlalu. Sehingga berhasil terlaksana dengan baik. 

"Dengan aman dan lancar. Kemudian sesuai imbauan dari kepolisian. Agar tidak melakukan kegiatan yang merugikan orang lain. semuanya aman lancar," jelas Argo. 

AYO BACA : Non PNS Pemkot Tegal Segera Dilindungi Jaminan Kecelakaan dan Kematian

Dalam hal pengamaman, kepolisian turut dibantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan dibantu pemda, ada ambulan, serta pemadam kebakaran.

"Semua kegiatan mau dimana itu baik TNI, Polri dan pemda ada damkar ada ambulan semua kita bersinergi. Kemudian juga kaitannya dengan rute para jamaah kita amankan," terangnya. 

Reuni akbar 212 dimulai pukul 03.00 WIB dan akan berakhir pukul 08.30 WIB. Agendanya diawali salat Tahajud, dzikir, salat Subuh bersama, hingga bermunajat kepada Allah SWT. Panitia mengklaim kegiatan ini dihadiri jutaan orang yang datang dari berbagai daerah Indonesia. (Dhika Alam Noor)

AYO BACA : Muncul di Reuni 212, Habib Rizieq Minta Maaf


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->