Sudah Kembali Dibuka, Monas Masih Terlihat Sepi

  Selasa, 03 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Suasana terkini di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat setelah ledakan granat asap. (Ayojakarta.com/Dhika Alam Noor)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Meski Monumen Nasional (Monas) sudah kembali dibuka. Namun suasana kawasan tersebut masih terlihat sepi oleh pengunjung setelah terjadi ledakan granat asap, Selasa (3/12/2019) pagi. 

Menyusul setelah Kepolisian melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di depan Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sejumlah orang terlihat duduk di taman aspirasi Monas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy menyampaikan, bahwa pihaknya terus menyelidiki asal granat asap yang mengakibatkan dua anggota TNI terluka. Untuk kawasan Monas sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat. 

AYO BACA : Dua Tentara jadi Korban Ledakan di Monas, Ini Identitasnya

"Silakan masyarakat mau beraktivitas dan sebagainya," ujar Irjen Gatot Edy di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Salah satu pengunjung bernama Maryana (19) berdomisili di Bogor, Jawa Barat mengaku sempat khawatir dengan adanya kejadian tersebut. Namun hal itu tak membuat dirinya mengurungkan niat berkunjung ke tempat wisata di Jakarta itu.

"Khawatir sih kalau sudah begini. Tapi tetap mau main. Awalnya tahu informasi ini dari media online," jelas Maryana.

AYO BACA : SEA Games 2019: Puspa Arum Sari Sumbang Emas dari Cabor Pencak Silat

Kedatanganya ke Monas ini lantaran dirinya sedang libur kerja. Maryana datang bersama temannya Nada Nabila (19) yang berdomisili sama di Bogor. 

Nabil diarahkan oleh seorang petugas untuk masuk melalui pintuk dekat parkiran IRTI Monas berada di Jalan Merdeka Selatan. 

"Tadi diminta lewat sana. Kita datang untuk bermain di dalam Monas. Sambil foto-foto aja," kata Nabila yang tiba di Monas pukul 11.00 WIB. 

Seperti diketahui ledakan itu terjadi di dalam kawasan Monas yang menyebabkan dua anggota TNI Serma Fajar Arisworo terluka di bagian tangan kiri dan melukai Praka Gunawan Yusuf. (Dhika Alam Noor)

AYO BACA : Ledakan di Monas terjadi saat Tentara Sedang Berolahraga


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->