Granat Asap Diduga Tertinggal Personelnya, Ini Penjelasan Polisi

  Selasa, 03 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, granat asap yang meledak di Monumen Nasional (Monas) diduga milik personelnya yang tertinggal. Namun hal tersebut mesti didalami lebih lanjut. 

"Granat asap kan bisa dimiliki tim kita, mungkin tertinggal. Tapi kan belum tahu. Kita dalami dulu," ucap Irjen Gatot Eddy di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

AYO BACA : Sudah Kembali Dibuka, Monas Masih Terlihat Sepi

Polisi masih menyelidiki asal granat asap yang meledak di kawasan Monumen Nasional (Monas) pagi tadi. Selain itu, akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, belum mengetahui kepemilikan benda tersebut. Pihaknya pun membantah granat asap tersebut milik pernosel mereka. 

AYO BACA : 500 Peserta Ikuti Donor Darah Mal Ciputra

"Belum. belum diketahui karena belum ada keterangan saksi-saksi yang kita bisa dapatkan," ujar Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Ledakan tersebut melukai dua anggota TNI Serma Fajar Arisworo terluka di bagian tangan kiri dan melukai Praka Gunawan Yusuf di bagian paha. Keduanya saat ini masih dilakukan pengobatan di RSPAD Gatot Subroto. 

Nantinya mereka akan dilakukan pemeriksaan sebagai korban atas insiden tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP dan menyisir lokasi tersebut. 

"Sampai dengan saat ini korban masih dilakukan perawatan di RSPAD. Tadi pak Kapolda dan Pangdam sudah menjenguk yang bersangkutan, tapi memang sementara masih dalam perawatan belum bisa diambil keteranganya," jelasnya. 

"Mudah-mudahan nanti sore atau besok. Setelah mulai agak tenang nanti akan diambil keterangan untuk mengetahui apa yang terjadi saat itu," tambahnya. (Dhika Alam Noor)

AYO BACA : Pangdam Jaya Imbau Masyarakat Tak Sebar Video Ledakan di Monas


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->