Bamsoet Mundur, Airlangga: Terima Kasih Membuka Munas Jadi Adem

  Selasa, 03 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rasa terima kasih terhadap Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. (Suara.com/Tyo)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Dalam pidato pembukaan Musyawarah Nasional Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2019), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menyampaikan rasa terima kasih terhadap Bambang Soesatyo alias Bamsoet. 

Diketahui, Bamsoet memutuskan untuk mundur dari pencalonan Ketua Umum Golkar.

AYO BACA : Bambang Soesatyo Mundur dari Pencalonan Ketum Golkar, Begini Alasannya

"Yang saya banggakan ketua MPR bapak Bambang Soesatyo, terima kasih mas Bambang telah membuka Munas ini menjadi adem dan tenang," kata Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga kerap memberi pujian kepada Bamsoet. Pujian itu tidak terlepas dari keputusan Bamsoet yang mundur dari calon ketua umum partai berlambang pohon beringin.

AYO BACA : Hari ke-3 SEA Games 2019, Indonesia Kumpulkan 12 Medali Emas

"Kepada Ketua MPR yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar yaitu Bapak Bambang Soesatyo, saya mengapresiasi setinggi-tingginya. Sore ini kami telah bertemu dan beliau menarik diri dari bursa pencalonan ketua umum," ucapnya.

"Beliau menyampaikan dengan tegas, untuk setia pada komitmen bersama dan mengedepankan persatuan, mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi. Saya mengapresiasi keputusan tersebut contoh konkrit kedewasaan Partai Golkar," kata Airlangga menambahkan.

Diketahui Bamsoet mundur setelah bertemu dengan tokoh senior Partai Golkar dan Ketua Umum petahana Airlangga Hartanto serta Menteri Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Kini musyawarah nasional Partai Golkar hanya menyisakan Airlangga Hartanto sebagai calon tunggal.

Sementara 3 nama caketum yang lainnya seperti, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, dan Agun Gunandjar juga telah menyatakan diri mundur dari caketum beberapa jam sebelum pembukaan Munas.

AYO BACA : Munaslub Golkar, Pengamat Sebut Bamsoet Antitesis Airlangga


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->