Presiden Jokowi Apresiasi Mundurnya Bamsoet dari Caketum Golkar

  Selasa, 03 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Munas X Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3-12-2019) malam. ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo mengapresiasi keputusan Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang mundur dari bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar. Hal tersebut disampaikannya memberikan sambutan di acara Musyawarah Nasional (Munas) Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2019).

Presiden Jokowi kemudian meminta pada 3.000 kader Golkar untuk berdiri memberikan tepuk tangan kepada keputusan Bamsoet meredakan situasi dengan mundur dari bursa caketum Golkar.

AYO BACA : Bamsoet Mundur, Airlangga: Terima Kasih Membuka Munas Jadi Adem

Setelah itu, ada perwakilan kader yang meminta Jokowi untuk memberikan sepeda kepada Bamsoet sebagai tanda apresiasi.

"Pak Bamsoet Kasih Sepeda!" teriak kader Golkar.

AYO BACA : Membuldak, Pendaftar Panwascam Bawaslu Kendal Capai 151 Orang

Teriakan itu langsung ditanggapi Jokowi dengan bercanda mengungkit status Bamsoet sebagai pemilik Mobil Tesla pertama di Indonesia.

"Kalau Pak Bambang jangan diberi sepeda dong, beliau pemilik Tesla pertama di Indonesia, kalau saya diberi Tesla sama pak Bamsoet itu baru bener, tapi jangan nanti gratifikasi," ucapnya sambil tersenyum.

Diketahui Bamsoet mundur setelah bertemu dengan tokoh senior Partai Golkar dan Ketua Umum petahana Airlangga Hartanto serta Menteri Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Kini musyawarah nasional Partai Golkar hanya menyisakan Airlangga Hartanto sebagai calon tunggal.

Sementara tiga nama caketum yang lainnya seperti, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, dan Agun Gunandjar juga telah menyatakan diri mundur dari caketum beberapa jam sebelum pembukaan Munas.

AYO BACA : SMRC: Presiden Jokowi Tidak Netral Mendekati Munas Partai Golkar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->