Kenang Ani Yudhoyono, SBY Bangun Museum di Pacitan

  Rabu, 04 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Antaranews)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Guna mengenang sang istri, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berencana membangun museum SBY Ani di Pacitan, Jawa Timur. 

Melalui akun Twitternya @jansen_jsp, Ketua DPP partai Demokrat Jansen mengungkapkan, museum tersebut akan berisi perjalanan hidup SBY sejak lahir hingga hidup bersama dengan Ani.

AYO BACA : Doa Terakhir Ani Yudhoyono di Hari Ulang Tahun SBY

"Pak @SBYudhoyono berencana membangun museum di kampung kelahirannya, Pacitan. Isinya perjalanan hidup Pak SBY sejak lahir termasuk bersama Ibu Ani," kata Jansen seperti dilansir dari Suara.com, Rabu (4/12/2019).

Salah satu benda bersejarah yang akan dipajang di museum tersebut adalah sebuah mobil dinas yang dipakai SBY ketika menjadi Komandan Brigif Linud 17 Kujang. Selain itu, ada pula mobil yang dipakai SBY selama lima tahun saat bertugas di Timor Timor.

AYO BACA : Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan? Simak Caranya

"Diantara ribuan memorabilia yang akan dipajang disana kemarin 2 diantaranya sudah datang dan diantar ke rumah Cikeas," ungkapnya.

Selain kedua mobil tersebut, nantinya akan ada ribuan benda lainnya yang akan dipamerkan di museum. Jansen mengajak publik untuk berkunjung ke Pacitan menikmati museum SBY Ani.

"Akan ada ribuan memorabilia lainnya yg akan dipajang di Museum ini yg sekarang sedang dikumpulkan satu persatu. Dari Pak SBY kecil, masuk Akmil sampai jadi Presiden. Ketika nanti sudah jadi pasti akan sangat dahsyat isinya," tuturnya.

"Untuk melihatnya langsung, ayo kita berkunjung ke Pacitan," pungkas Jansen.

AYO BACA : Kisah Cinta SBY dan Ani Yudhoyono yang Sangat Menyentuh Hati


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar