Posisi Febri Diansyah Bakal Dilengserkan dari Juru Bicara KPK

  Senin, 23 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Febri Diansyah juru bicara KPK (Antaranews)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Setelah pergantian pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), posisi Febri Diansyah yang selama ini dikenal sebagai Juru Bicara dikabarkan akan dilengserkan.

Wakil Ketua KPK Nurul Gufron mengatakan, Febri Diansyah sebenarnya secara struktural merupakan Kepala Biro Humas, bukan jubir.

AYO BACA : Jabat Ketua KPK, Firli Bahuri: Pemberantasan Korupsi Tak akan Pernah Berakhir Sampai Kapan Pun

“Tapi selama ini, karena tak ada jubir khusus, maka Kabiro Humas (Febri Diansyah) merangkap menjadi juru bicara. Tapi ke depan, kami lengkapi semua strukturnya,” kata Gufron, seperti dilansir Suara.com, Senin (23/12/2019).

Ia menuturkan, ada 6 jabatan struktural kehumasan KPK yang kekinian belum terisi termasuk juru bicara.

AYO BACA : Dihina Orang Gangguan Jiwa di Facebook, Bupati Banjarnegara: Gawa Ngene Bae

Untuk diketahui, Febri Diansyah sebelumnya adalah aktivis Indonesia Corruption Watch. Ia lantas direkrut sebagai Juru Bicara KPK pada masa kepemimpinan Agus Rahardjo Cs, untuk menggantikan Johan Budi SP.

Sejak, Jumat (20/12/2019) pekan lalu, kepemimpinan Agus Rahardjo, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan, dan Laode M Syarif berakhir.

Pada hari yang sama, Jokowi melantik lima pemimpin baru KPK yang dalam proses penentuannya memicu polemik karena banyak ditentang.

Kelima pemimpin KPK yang baru tersebut adalah Komisaris Jenderal Firli Bahuri, Lili Tapanuli Siregar, Nurul Gufron, Nawawi, dan Alexander Marwata  (juga menjadi komisioner KPK pada era Agus).

AYO BACA : Presiden Jokowi Lantik Firli Bahuri sebagai Ketua KPK, Ini Pesannya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar