Resmi Dilantik Jadi Dirut PLN, 4 Tugas Menanti Zulkifli Zaini

  Senin, 23 Desember 2019   Adib Auliawan Herlambang
Zulkifli Zaini resmi dilantik sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kementerian BUMN, Jakarta, pada Senin (23/12/2019). (Istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Zulkifli Zaini resmi dilantik sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)  di Kementerian BUMN, Jakarta, pada Senin (23/12/2019).

Zulkifli mengaku, banyak tugas yang diberikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. pertama, Mantan Direktur Utama Bank Mandiri ini diberi mandat untuk mengatasi persoalan padamnya listrik atau black out pada pertengahan tahun ini.

AYO BACA : Erick Thohir Angkat Zulkifli Zaini Jadi Direktur Utama PLN

"Kedua, sudah barang tentu tarif, kami harus terjangkau dan berkeadilan," kata Zulkifli usai dilantik di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Kemudian Ketiga, Zulkilfli juga diberi tugas untuk mengelola keuangan PLN agar tetap di jalur keuntungan.

AYO BACA : Gojek Hibahkan 3 Unit Golf Cart di Kota Lama Semarang

"Keempat, operasional kami di PLN harus efisien, artinya didukung oleh organisasi yang efisien, organisasi yang solid, sumber daya PLN. Kami harapkan untuk kompeten, saling bekerja sama atau sinergi dan memiliki orientasi untuk melayani," ucap dia.

Sebelumnya, Erick Thohir memaparkan PLN bakal memiliki tugas yang berat mulai dari merealisasikan rasio elektrifikasi 100 di Indonesia hingga menciptakan tarif listrik yang efisien baik untuk masyarakat dan industri.

Selain itu, para pimpinan PLN ini juga ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.

"PLN juga akan membentuk ekosistem bisnis yang sehat dengan swasta, BUMD dan BUMDes dalam memproduksi listrik. PLN akan fokus pada distribusi," kata dia.

AYO BACA : Malang Melintang di Perbankan, Ini Riwayat Karier Dirut PLN Zulkifli Zaini


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar