Surat Edaran Larangan Bertamu Menjelang Magrib Bikin Heboh Warga Demak

  Rabu, 08 Januari 2020   Adib Auliawan Herlambang
Surat larangan bertamu di Demak (bkpp.demakkab.go.id)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Surat edaran yang berisi larangan bertamu di waktu menjelang Maghrib sampai dengan Isya diterbitkan Bupati Demak M Natsir, pada Kamis (2/1/2020) lalu. 

Surat Edaran Bupati Demak Nomor 450 / I Tahun 2020 menyebutkan, kepala perangkat daerah, TNI, Polri, pimpinan perusahaan hingga anggota ASN dihimbau untuk tidak menerima tamu ataupun berkunjung pada waktu menjelang maghrib sampai dengan isya. Surat edaran tersebut bertujuan untuk mendukung gerakan "Maghrib Matikan TV Ayo Mengaji".

Bupati Demak, melalui surat tersebut, menyebutkan dengan jelas jam larangan bertamu, yaitu antara pukul 17.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

AYO BACA : Gus Muwafiq: Tidak Perlu Ada Perda Syariah di Indonesia

Pada jam itu, Bupati Demak juga melarang melakukan aktifitas perayaan atau kegiatan di tempat publik tanpa memiliki izin dan bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan etika sopan santun dalam masyarakat.

Larangan ini tidak berlaku pada kejadian menjenguk orang sakit, takziah, acara pernikahan, pengajian dan acara keagamaan lainnya.

Surat larangan bertamu ini telah beredar luas di media sosial baik Facebook maupun Instagram. Warganet pun mulai mengomentarinya.

AYO BACA : Ridho Rhoma Resmi Keluar Rutan Salemba

Seperti komentar yang ditulis @sanjayaadys di unggahan Instagram @demakhariini. 

 "Urusan bertamu saja dilarang, karaoke aja tuh yang dilarang," tulisnya. 

"Dilarang ngopi dan jagongan, padahal silaturahmi," komentar dari @m.soekotjo.

"Aturan yang membuat pro dan kontra. Demak memang mempunyai sebutan kota wali. Dan mempunyai nilai-nilai ke Islaman yang kuat. Tapi tidak harus aturan hukum berdasarkan ke Islaman..karena warga Demak tidak semua muslim," tulis @sentosaragil.

AYO BACA : Mobil Bupati Demak Kecelakaan di Tol Batang, Ajudan Meninggal


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar