Aminuddin Ma'ruf: Pemerintah Bangun 2.000 BLK untuk Santri

  Selasa, 14 Januari 2020   Abdul Arif
Staf Khusus Presiden, Aminuddin Ma'ruf bersama Wakil Walikota Jumadi mengisi acara Seminar Nasional dan Silaturahmi Alumni Inastitut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal di Aula Pertemuan IBN Slawi, Selasa (14/1/2020).

SLAWI, AYOSEMARANG.COM- Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma'aruf mengemukakan, pemerintah akan membuat 2.000 balai latihan kerja (BLK) khusus untuk para santri agar memiliki keahlian.

"Santri dan pesantren harus berdaya tidak hanya menjadi pusat sosial keagamaan, namun juga pusat ekonomi," kata Aminuddin saat mengisi acara Seminar Nasional dan Silaturahmi Alumni Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal di Aula Pertemuan IBN Slawi, Selasa (14/1/2020).

AYO BACA : Gibran Rakabuming Blusukan di Solo Sambil Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

Kegiatan itu digagas oleh Ikatan Alumni (IKA) IBN Tegal dengan mengambil tema "Peran Perguruan Tinggi Islam dan Pesantren dalam Kemandirian Ekonomi Menghadapi Era Disrupsi 4.0".

Selain Staf Khusus Presiden RI, Aminudin Ma'aruf juga hadir Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi sebagai pembicara.

AYO BACA : Tolak Kerajaan Agung Sejagat, Warga Purworejo Kirim Surat

Menurut Aminudin, BLK itu ditujukan untuk para santri agar mampu bersaing dalam memenuhi tuntutan dunia kerja.
Menurut dia, para santri setelah belajar agama, dilanjutkan dengan pelatihan yang disesuaikan dengan potensi lokal. Tidak hanya pelatihan, modal usaha juga dipersiapkan melalui berbagai program pinjaman.

"Ada Kredit Usaha Rakyat, ada program Mekar dan program lainnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aminudin juga menyampaikan para kiai, pendakwah, dan santri untuk bisa memanfaatkan media sosial sebagai media dakwah.

AYO BACA : Selidiki Kerajaan Agung Sejagat, Polda Jateng Kirim Tim ke Purworejo


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar