Yonif 407 Gelar Uji Keterampilan Prajurit

  Selasa, 14 Januari 2020   Abdul Arif
Prajurit Yonif 407/PK menggelar kegiatan UTP (Uji Terampil Perorangan) Jabatan Kompi.

ADIWERNA, AYOSEMARANG.COM-- Prajurit Yonif 407/PK menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Kompi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danton 3 Kipan A Yonif 407/PK Letda Inf Muhammad Sofwan di lapangan Kompi Senapan B Yonif 407/PK, Senin (13/01/2020).

AYO BACA : Petugas Kebersihan Kota Tegal Dilatih Bikin Pelet dari Sampah

Latihan tersebut, menurut Letda Inf M Sofwan, rutin dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam setiap tahun dengan mengacu kepada program latihan standarisasi.

Melalui UTP Jabatan Kompi tersebut diharapkan dapat mengukur dan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para Prajurit Kompi dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab.

AYO BACA : Aminuddin Ma\'ruf: Pemerintah Bangun 2.000 BLK untuk Santri

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menguji dan melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel yang menduduki jabatan di Kompi, katanya.

Diharapkan para Prajurit tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diemban.

Kegiatan  diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 407/PK sesuai dengan jabatan yang diuji dalam tingkat Kompi. Segala bentuk materi yang diberikan kepada prajurit tersebut diharapkan dapat dikuasai untuk menunjang tugas Prajurit yang berdinas di Yonif 407/PK.

AYO BACA : Laporan Khas: Pecinan Semarang, dari Kawasan Sempit jadi Kekuatan Ekonomi Semarang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->