Jalan-jalan ke Semarang, Jangan Lupa Cicipi Es Cao Resto Semarang

  Selasa, 14 Januari 2020   Vedyana Ardyansah
Es Cao Resto Semarang. (Ayosemarang.com/Vedyana Ardyansah)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Es Cao, menjadi salah satu jenis kuliner yang saat ini sudah jarang ditemui. Kata Cao diambil dari bahan dasar kuliner ini, yakni Cincau.

Ayosemarang.com pun berkesempatan mencicipi salah satu kuliner khas Semarang tersebut di Resto Semarangan yang terletak di Jalan Gajamada, Semarang.

AYO BACA : Asosiasi Vape: Keberadaan Rokok Elektrik Bantu Serapan Produksi Tembakau

Saat disajikan, Es Cao di restoran milik salah satu pemerhati Sejarah, Jongkie Tio itu terdapat beberapa isian. Ada kelapa muda, irisan pepaya, kolang kaling, irisan mangga, Cincau.

Yang menjadi pembeda dari Es Cao di sini adalah disajikan dengan kuah segar. Karena ada perasan jeruk yang berpadu dengan sirup. Dan satu lagi, ada manisan buah cermai, ujar Jongkie Tio, Selasa (14/1/2020).

AYO BACA : Tingkatkan Pelayanan, SMC RS Tlogorejo Bersertifikat Internasional

Menurut Jongkie, manisan buah cermai memang menjadi terlihat jarang ditemui. Namun demikian, rasa manis dan masam dari cermai sangat nikmat dinikmati. Apalagi pohon buah cermai ini sudah jarang ditemui. Jadi kesannya lebih istimewa, katanya.

Bagi anda yang ingin mencicipinya, bisa langsung mendatangi Resto Semarangan yang terletak di Jl Gajahmada. Harganya pun terjangaku, cuman Rp20 ribuan.

Selain Es Cao, Resto Semarangan juga memiliki menu spesial yang bisa dicicipi, seperti Lumpia, Mie Jowo, dan menu-menu yang lainnya.

AYO BACA : Hari Ini Beberapa Wilayah Semarang Diprediksi Berawan, Berpotensi Hujan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar