Petugas BRI Pastikan Pegawai Huawei Tak Terjangkit Virus Corona

  Kamis, 23 Januari 2020   Abdul Arif
Gedung Bank BRI. (Suara.com/Yosea Arga)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Petugas Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI menyatakan pegawai Huawei yang berkantor di Bank BRI tak terkena Virus Corona atau Virus nCoV. Hal itu setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, aktivitas di gedung tersebut masih berjalan seperti biasa. Orang-orang yang berlalu lalang di sekitar lokasi dan tampak mengenakan masker.

Namun, saat jurnalis Suara.com hendak masuk ke pelataran gedung, petugas keamanan tidak memberi izin. Alasannya, kondisi di dalam sedang di sterilisasi.

AYO BACA : Cegah Virus Corona, Bandara Adisutjipto Periksa Penumpang di Pintu Kedatangan Internasional

Maaf, tidak boleh masuk dulu. Lagi sterilisasi, kata petugas keamanan di depan gedung.

Saat ditanya sejak pukul berapa aktivitas di gedung tersebut dilakukan sterilisasi, sang petugas keamanan irit bicara. Dia mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

Wah saya tidak tahu, kata dia.

AYO BACA : Bakal Keluarkan Fatwa Netflix Haram, MUI Diserang Warganet

Sebelumnya, Menteri Kesehatan China Li Bin mengatakan ada lebih dari 2.200 orang yang terindikasi melakukan kontak dengan pasien. Lebih dari 700 sudah dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi, sementara sisanya masih menjalani pemantauan.

Kami melihat adanya kemungkinan virus bermutasi dan menyebar lebih jauh, ujar Li Bin, sembari mengatakan risiko penularan meningkat jelang Tahun Baru Imlek.

Gejala virus corona yang menyebabkan pneumonia ini antara lain demam, batuk, dan kesulitan bernapas.

Pihak kesehatan berpendapat bahwa wabah akibat virus Corona ini berkaitan dengan pasar makanan laut di Wuhan. Tetapi, beberapa pasien baru mau menghindari pasar ini setelah didiagnosis dengan virus Corona.

Sekarang ini belum tersedia vaksin untuk jenis virus Corona baru. Tetapi, perlu diwaspadai kalau gejalanya meliputi demam, kesulitan bernapas dan infiltrat pneumonik di paru-paru.

AYO BACA : Kemensesneg Nyatakan Revitalisasi Monas Belum Ajukan Izin


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar