Banyak Peserta Tes CPNS Bawa Jimat, BKN Prihatin

  Kamis, 06 Februari 2020   Adib Auliawan Herlambang
Peserta tes seleksi CPNS ketahuan bawa jimat (Instagram/bkngoidofficial)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Pada saat pelaksaan tes CPNS, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) masih menemukan sejumlah peserta yang membawa jimat ke dalam ruang ujian Computer Assisted Test (CAT). 

Penemuan tersebut dibagikan melalui akun Instagram resmi BKN @bkngoidofficial. Jimat tersebut dikemas dalam beragam bentuk dan ukuran,  ada yang dibalut dengan kain berwarna putih, hingga  sabuk yang dilengkapi dengan retsleting untuk menyimpan jimat.

AYO BACA : Wajib Tahu, Ini Tips Lulus CPNS dari Peraih Nilai Terbaik CPNS 2019

"Karena dianggap (oleh sebagian peserta seleksi CPNS) memiliki kesaktian, di beberapa gelaran seleksi CPNS, banyak ditemukan peserta yang membawa jimat," tulis akun tersebut seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (6/2/2020).

BKN menegaskan peserta hanya diperbolehkan membawa kartu ujian dan KTP selama berada di dalam ruang ujian. Hal ini sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 50 Tahun 2019 tentang Prosedur Pelaksanaan Seleksi CPNS dengan Metode CAT.

AYO BACA : Kondisi Fisik Pemain PSIS Terus Dipantau

"Sesuai peraturan, peserta hanya diijinkan membawa kartu ujian dan KTP selama berada di ruang ujian," ujarnya.

Sementara itu, akun Twitter resmi @BKNgoid juga mengunggah jimat yang berhasil ditemukan oleh petugas saat tes seleksi berlangsung. Kali ini jimat dibalut dengan kain putih berbentuk seperti kalung.

"Sedih hati mimin kalo tahu ada Peserta SKD #CPNS2019 yang nggak percaya diri begini," ungkapnya.

BKN mengingatkan agar seluruh peserta CPNS dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum tes seleksi berlangsung. Selain itu, BKN juga meminta agar peserta yakin pada kemampuan diri dan tidak mempercayai hal klenik.

"Yuk persiapkan diri dengan baik, yakin dan percaya pada kemampuan diri. Kamu Pasti Bisa!" tuturnya.

AYO BACA : Peserta Asal Lampung Mendadak Ingin Melahirkan saat Antre Tes CPNS


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar