KKN UPGRIS Ajak Ibu-ibu Wonosalam Demak Senam Aerobik

  Selasa, 11 Februari 2020   Abdul Arif
KKN UPGRIS Ajak Ibu-ibu Wonosalam Demak Senam Aerobik. (dok)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM--Olahraga merupakan investasi kesehatan di masa depan, salah satunya adalah senam Aerobik. Senam Aerobik sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan stamina tubuh, memperkuat daya tahan tubuh dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu mahasiswa KKN Upgris mengajak Ibu-Ibu untuk menjaga kesehatan dengan melakukan senam Aerobik.

Kegiatan senam ini  adalah salah satu proker bidang kesehatan. Senam dilaksanakan di rumah Ibu Sutini, salah satu warga Dukuh Krajan I Desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak pada Senin Sore (10/02/2020). 

AYO BACA : HUT ke-3, Grab Apresiasi Mitra di Semarang

Senam ini diikuti oleh Warga Krajan I, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa dan diinstrukturi oleh mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Upgris. Senam aerobik diawali dengan melakukan pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. 

Antusias warga pun sangat terlihat jelas ketika mereka mengikuti gerakan senam dan bahkan ada beberapa Ibu yang meminta jenis senam lainnya. 

AYO BACA : Prakiraan Cuaca Semarang Selasa 11 Februari, Berawan dan Hujan

Sutini, salah satu warga Krajan I mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan dan menyehatkan.

“Senam yang diadakan Mahasiswa KKN Upgris sangat menyenangkan dan cocok sekali buat Ibu-Ibu rumah tangga yang jarang olahraga,” ujar Sutini.

-Iis Nur Wahyuni, Mahasiswa KKN UPGRIS

AYO BACA : Resmi, DPC Gerindra Kota Semarang Koalisi dengan PDI-P

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar