[Kartun Gag] Masker Korona

  Selasa, 11 Februari 2020   Abdul Arif
[Kartun Gag] Masker Korona karya Muhammad Muslih

AYOSEMARANG.COM-- Kekhawatiran masyarakat terhadap virus korona, menyebabkan orang berbondong-bondong membeli masker untuk mencegah terjadinya penularan virus yang mematikan itu.

Terkini, jumlah korban yang meninggal dunia akibat virus tersebut mencapai 910 orang. Data tersebut bisa saja bertambah karena belum bisa dipastikan kapan wabah virus tersebut berhenti.

Profil Muhammad Muslih 

Image

Mulai mengartun sejak kelas 3 SMP, pertama kali kartun dimuat di majalah Intisari tahun 1987. Beberapa karya kartun pernah dimuat di koran Jawa Pos, KOMPAS, SINDO, Suara Merdeka, Suara Pembaruan, Tabloid BOLA, NOVA, BINTANG, OTOMOTIF, majalah INTISARI, KARTINI, TRUBUS.

Mengikuti lomba kartun luar dan dalam negeri dan pernah memperoleh beberapa penghargaan : Juara I kartun Strip Jawa Pos, penghargaan di Jepang, Turki dan Belgia. 

Karya kartun pernah diterbitkan dalam bentuk buku pada tahun 2015 dan dijual di toko Gramedia dengan judul Kartun SI KENYUT. Pada tahun 2018 juga membuat buku komik kartun kompilasi bersama dengan 3 kartunis (Muslih, Joko Susilo dan Yerre Agusto) dengan tema Hantu. 

Saat ini tercatat sebagai anggota KOKKANG (Kelompok Kartunis Kaliwungu).


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar