KKN UPGRIS Kalipancur Kembangkan Kreativitas Anak Melalui Lomba Mewarnai

  Rabu, 12 Februari 2020   Abdul Arif
Mahasiswa kkn Upgris mengadakan lomba mewarnai di TK Siti Sulaechah 01 Kelurahan Kalipancur Kecamatan Ngaliyan Semarang, Kamis (06/02/2020).

AYOSEMARANG.COM-- Mahasiswa kkn Upgris mengadakan lomba mewarnai di TK Siti Sulaechah 01 Kelurahan Kalipancur Kecamatan Ngaliyan Semarang pada kamis (06/02/2020).

Kegiatan mewarnai diikuti oleh 2 kelas dengan jumlah 41 siswa TK Siti Sulaechah 01. Setiap siswa membawa pensil warna dan crayon. 
\nSiswa TK Siti Sulaechah di bagi menjadi 2 kelompok, Masing-masing kelompok terdiri dari 20 orang. 

Sebelum mulai mewarnai siswa, guru dan mahasiswa kkn Upgris melakukan doa, kemudian dilanjutkan pengenalan setiap mahasiswa kkn Upgris. Kegiatan ini diawali dengan melakukan ice breaking. 

AYO BACA : Mahasiswa KKN UPGRIS Ajak Ibu-Ibu di Kendal Senam Aerobik Biar Sehat

Setelah itu mahasiswa membagikan kertas gambar kepada setiap siswa.

Dalam lomba mewarnai setiap siswa memiliki daya kreativitas sendiri, itu terbukti dengan warna-warni pulas anak-anak yang beragam. 

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan kreativitas anak. Selain meningkatkan kreativitas terhadap anak-anak, di sisi lain terdapat juga kedisiplinan karena pada lomba tersebut diberi waktu.

AYO BACA : KKN Unnes Gelar Pelatihan Olah Sampah Anorganik Jadi Suvenir Bernilai Jual

Koordinator program kegiatan bidang pendidikan, Ari mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini sangat penting untuk siswa TK agar mereka mengerti cara memadukan warna di setiap gambarnya.

Kegiatan mewarnai berjalan dengan lancar dan disambut antusias siswa TK yang senang mengikut lomba mewarnai tersebut. Kegiatan mewarnai diselesaikan semua siswa dan setelah lomba siswa diberi snack atau jajanan kecil oleh mahasiswa KKN Upgris. 

Setelah melakukan perlombaan, kami mahasiswa Upgris memilih 3 pemenang dalam kategori mewarnai yang sangat rapi dan terlihat cantik. Kami memilih juara 1 Ichsan, Juara 2 Bia dan Juara 3 Nala.

kegiatan mewarnai selain lomba di dalam TK juga menjadi ajang lomba untuk taman kanak-kanak yang berada di kecamatan Ngaliyan, karena pada saat acara ekspo KKN Upgris perwakilan pemenang akan dilombakan kembali. 

-Indah Permatasari, peserta KKN UPGRIS

AYO BACA : Serunya Lomba Bersih-bersih Sungai Trengguli Bersama KKN UPGRIS

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar