Ingin Bulu Mata Panjang dan Lentik? Gunakan 7 Bahan Alami Ini

  Rabu, 12 Februari 2020   Adib Auliawan Herlambang
Ilustrasi bulu mata lentik (Istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Membahas masalah kecantikan, pasti tidak akan pernah habis. Selalu terjadi perubahan pada tren kecantikan diiringi dengan industri kecantikan. Salah satunya adalah bulu mata. Dulu bagi para wanita, menggunakan bulu mata palsu hanya pada saat menikah dan menggunakan maskara saat ada acara undangan khusus, misalnya mengunjungi pesta pernikahan atau pesta-pesta lainnya, sekarang ini kemanapun juga, meskipun saat berada di rumah, wanita ingin tetap mempertahankan bulu mata yang indah.

Demi memiliki bulu mata yang indah, banyak perusahaan produk kecantikan yang berusaha memanfaatkan peluang ini. Ada banyak macam produk yang ditawarkan, seperti mascara untuk mempertebal dan melentikkan bulu mata. 

Banyak orang ada yang memilih menggunakan mascara, ada juga yang suka memasang bulu mata palsu. Namun bagi yang berkantong tebal atau tidak ingin pusing dan repot langsung saja memesan extension bulu mata di klinik kecantikan.

Ada cara alternatif lain untuk memanjangkan bulu mata dan memperlentiknya secara dengan bahan alami. Ini 7 tipsnya. 

1. Menggunakan Lidah Buaya 

Khasiat pada lidah buaya yang terkenal untuk menyuburkan rambut, memang sudah terbukti. Selain untuk rambut di atas kepala. Juga bisa digunakan pada bulu mata Kalian. Lidah buaya sendiri mengandung: karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi. Semua kandungan ini akan membantu mempercepat pertumbuhan pada rambut.

Dengan cara :

Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata kalian.
Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

2. Menggunakan Daun Sirih

AYO BACA : Pemula dalam Dunia Skincare? Jangan Bingung, Ini Panduannya

Selain bermanfaat dan baik untuk menjaga kesehatan mata, daun sirih juga berfungsi sebagai cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata.

Dengan cara :

Haluskan 2 lembar daun sirih lalu oleskan pada bulu mata.
Diamkan selama 30 menit lalu bilas.
 
3. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau berfungsi untuk menguatkan akar rambut pada bulu mata kalian. Supaya bulu mata tidak mudah rontok dan bisa tumbuh dengan lebih subur dan lebat lagi.

Dengan cara :

Diamkan 1 gelas teh semalaman.
Lalu esok paginya, oleskan dengan menggunakan cotton bud pada bulu mata kalian .
 
4. Menggunakan Minyak Kemiri

Berikut adalah cara memanjangkan bulu mata dengan minyak kemiri. Minyak kemiri mengandung Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang dapat merangsang pertumbuhan rambut kalian. Memang sudah sejak lama minyak kemiri digunakan dan dipercaya sebagai cara untuk menghitamkan, menyuburkan , dan menguatkan rambut.

Dengan cara :

Oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman.
Lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

AYO BACA : Lakukan Hal Ini Agar Make-up Tahan Lama

5. Menggunakan minyak zaitun

Nutrisi seperti vitamin A dan E terdapat dalam minyak zaitun. Fungsi dari Vitamin A untuk merangsang pertumbuhan rambut, lalu vitamin E berfungsi untuk memelihara kesehatan rambut. Dengan gabungan dari nutrisi ini, akan membuat bulu mata tumbuh panjang, lebat, lentik, dan natural. Perlu kalian perhatikan bahwa kalian harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, bukan yang sudah dicampur dengan bahan-bahan kimia.

Dengan cara :

Oleskan minyak zaitun sebelum tidur. Biarkan semalaman.
Lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.
 
6. Menggunakan Minyak kelapa

Fungsi minyak kelapa sebagai kondisioner alami yang dapat membantu proses pertumbuhan kembali pada rambut. Minyak kelapa mengandung protein yang tinggi dan dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak kelapa pun mampu melindungi rambut dari hal-hal yang dapat merusak rambut.

Dengan cara :

Oleskan minyak kelapa pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman.
Lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.
 
7. Menggunakan mminyak almond

Minyak almon mempunyai kandungan magnesium yang tinggi, hal ini menjadikan minyak almond cocok untuk dimanfaatkan sebagai cara memanjangkan bulu mata yang efektif. Fungsi magnesium adalah menyuburkan dan menjaga kesehatan rambut kalian.

Dengan cara :

Oleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur.
Biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.
 
Nah, itu tadi 7 tips untuk melentikan bulu mata menggunakan bahan alami. Kalian bisa melakukannya secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. (Magang Ayosemarang.com/Restiana Ratna)

AYO BACA : 4 Mitos Tips Kecantikan yang Masih Dipercaya, Cek Faktanya!


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar