Pelatih PSIS Siapkan Pola 4-3-3

  Kamis, 13 Februari 2020   Afri Rismoko
GM PSIS, Wahyoe Winarto Liluk dengan Dragan Djukanovic saat memantau pertandingan PSIS kontra Persik di Stadion Kebondalem, Minggu (9/2/2020). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic bakal menerapkan pola 4-3-3. Dia akan menyiapkan satu playmaker dan tiga penyerang dalam formasi tersebut.

"Kita akan bermain dengan formasi 4-3-3 normal. Ada empat pemain belakang, dua gelandang tengah, satu playmaker dan dua penyerang sayap dan satu striker," ujar Dragan, Kamis (13/2/2020).

AYO BACA : PSIS Gelar Simulasi Pertandingan Liga 1 di Stadion Citarum

Namun dia memiliki rencana lain jika pola tersebut tidak berjalan. Menurutnya, materi pemain PSIS saat ini sangat variatif dan banyak pemain muda.

Apalagi beberapa pemain bisa ditempatkan pada beberapa posisi. Ia menginginkan ada lima hingga enam pemain muda yang bisa dimainkan.

AYO BACA : PSIS Rekrut Pemain Timnas U-16 Kartika Vedhayanto

"Saya masih akan lakukan uji coba pada beberapa pemain. Jonathan Cantillana yang datang terlambat kemarin sudah bisa bergabung dengan tim," imbuhnya.

Terkait persiapan tim, PSIS akan kembali beruji coba di Stadion Citarum Semarang, Sabtu (15/2/2020) besok. Wallace Costa dan kolega akan diuji oleh PSIS U-20. Dragan tak mempermasalahkan melakukan latih tanding melawan tim yang lebih muda. 

"Justru ada nilai lebih, karena pemain U-20 akan tampil semangat melawan tim senior. Uji coba ini lebih menekankan pada taktik yang sudah diterapkan pada latihan,'' tuturnya.
Dragan tak mempermasalahkan tak melawan tim Liga 2. Bagi dia, uji coba untuk melihat kedalaman strategi dan melihat pemain terbaik dalam setiap posisi.

AYO BACA : Laga Uji Coba Kedua PSIS Digelar di Stadion Citarum


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar