PDIP Tak Ada Lawan di Pilkada Solo, Rudy: Target Kemenangan 66%

  Jumat, 14 Februari 2020   Adib Auliawan Herlambang
Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. (Budi Cahyono)

SURAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo, sudah memasang target kemenangan untuk pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota (cawali dan cawawali).

Rudi, sapaan FX Hadi Rudyatmo, cukup yakin pasangan yang bakal diusung PDIP tidak akan mendapatkan lawan dari gabungan partai politik lain. 

AYO BACA : Namanya Tak Disebut Megawati di Rakernas PDIP, Ini Penjelasan Wali Kota Solo

“Saya kira kan sudah tidak mungkin. Karena PDIP sudah didukung Gerindra, PSI, Golkar juga. Berarti kan sudah tidak mungkin (kader PDIP) melompat ke parpol lain (untuk dicalonkan). Karena tidak memenuhi jumlah kursi dan suara,” ujarnya seperti dikurip dari Suara.com, pada Jumat (14/2/2020).

Lebih lanjut, Rudy berharap dengan tidak adanya lawan dari gabungan parpol, seluruh pemilih bisa memberikan suaranya kepada cawali-cawawali PDIP. Meski begitu, Rudy tak berani menargetkan 100% perolehan.

AYO BACA : Sempat Alami Erupsi, Terkini Gunung Merapi Keluarkan Asap Putih

“Harapan saya kalau melawan kotak kosong ya semuanya pilih PDIP. Karena pasti ada yang rusak dan tidak hadir, tidak bisa 100%. Jadi minimal perolehan suara cawali-cawawali PDIP 66%, seperti suara kami di DPRD,” katanya.

Diakuinya, untuk Pilkada Solo 2020, PDIP tidak perlu melakukan lobi-lobi politik karena bisa mencalonkan sendiri. Tetapi, dia siap menerima bila ada parpol lain yang mendukung pasangan cawali-cawawali yang mendapat rekomendasi.

“Ya kalau mau bergabung kita terima. Soalnya yang namanya parpol yang mampu mencalonkan sendiri, biasanya banyak parpol lain yang ikut mendukung. Kami bisa mencalonkan diri karena mempunyai 30 kursi di DPRD,” katanya.

AYO BACA : Wali Kota Surakarta Jadi Jaminan Pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar