PSIS Tak Lepas Septian David Maulana ke TC Timnas

  Jumat, 14 Februari 2020   Afri Rismoko
Septian David Maulana menjalani latihan terpisah di Stadion Citarum, Kamis (13/2/2020). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko).

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- PSIS tak melepaskan gelandang  andalannya, Septian David Maulana untuk mengikuti training camp Timnas. PSIS hanya melepas 2 pemain yakni Arhan Pratama dan Alfeandra Dewangga mengikuti pemusatan latihan timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Septian David masih terlihat mengikuti sesi latihan di Stadion Citarum, Kamis (13/2/2020). Sementara Arhan dan Dewa sudah tidak terlihat dalam sesi tersebut.

AYO BACA : Pelatih PSIS Siapkan Pola 4-3-3

''Kondisi David tak memungkinkan untuk bergabung dengan pemusatan latihan. Sangat riskan jika memaksakan dia untuk ke Jakarta. Ini merupakan keputusan tim pelatih, dokter, dan manajemen mempertimbangkan kondisinya. Lebih baik David meningkatkan fisik bersama tim dulu. Bukan karena masalah teknis,'' ujar Pelatih PSIS Dragan Djukanovic usai memimpin latihan di Stadion Citarum Semarang, Jumat  (14/2/2020).

Ia menerangkan, jika memaksakan mengikuti TC tersebut, SDM sangat riskan cedera. Karena, program latihan timnas akan sangat berat. 

AYO BACA : Tekan Harga Gula, Dinas Perdagangan Kendal Gelar Operasi Pasar

Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan PSSI dan manajemen timnas terkait kondisi pemain asal Semarang itu. Dragan sangat mengapresiasi PSSI dapat memahami alasan PSIS tak melepas gelandang serang andalannya itu.

''Kami sangat senang David, Arhan, dan Alfeandra bisa bergabung dengan timnas. Karena sangat bagus bagi mereka. Tapi khusus David tidak pada kondisi yang memungkinkan untuk bergabung. Setidaknya, sepekan lagi, dia (David) akan lebih baik,'' imbuhnya.

Septian David Maulana memang terlambat datang ke latihan PSIS karena menjalani ibadah Umroh. PSIS telah melaksanakan latihan sejak 30 Januari 2020 silam, namun gelandang andalan PSIS itu Selasa (11/2/2020).

Saat ini Septian David terus berlatih untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Ia didampingi pelatih fisik PSIS Emilio hanya melakukan jogging mengelilingi lapangan dan berlatih kecil di pinggir lapangan.

AYO BACA : Gelandang PSIS, Jonathan dan Septian David Kembali Berlatih


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar