5 Film Romantis Indonesia yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

  Jumat, 14 Februari 2020   Adib Auliawan Herlambang
Ilustrasi ( thebridedept.com)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Hari Valentine memang menjadi momen paling spesial bagi beberapa pasangan. Tak jarang juga setiap pasangan akan menghabiskan waktu berdua di hari kasih sayang ini. Mereka akan mempersiapkan kejutan romantis untuk pasangannya, baik dalam bentuk kado, setangkai mawar, boneka, ataupun cokelat.

Di hari kasih sayang , biasanya para pasangan menghabiskan waktu di luar untuk menikmati momen spesial ini. Lantas bagaimana yang tidak punya waktu untuk pergi ke luar dengan pasangan? Tenang, merayakan valentine dengan pasangan tidak melulu harus menghabiskan waktu di luar. Menonton film-film romantis kiranya bisa dicoba di rumah. Menikmati waktu bersama pasangan,duduk berdua sambil menikmati pop corn dan bermesraan.

Berikut Ayosemarang.com berikan rekomendasi 5 film romantis Indonesia yang cocok ditonton ulang untuk merayakan momen Valentine ini. Tak hanya tentang cinta, 5 film ini mengandung pesan yang dapat diterapkan untuk diri dan pasangan.

1. Eiffel I.m In Love

Sebagai film drama romantis, premis yang dibawa oleh Eiffel I’m In Love sebenarnya sama seperti fim pada umumnya. Akan tetapi kisah jalinan asmara antara Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) tentunya akan membuat kamu berdua baper. Karakter yang sangat berbeda dari keduanya dari Adit yang nyebelin dan songong dipadu dengan Tita begitu sabar walaupun Adit sering melemparkan kata-kata kasar.

AYO BACA : Begini Cara Mudah Bikin Akun dan Video TikTok, Silakan Coba!

 2. Imperfect (2019)

Imperfect berkisah tentang Rara tokoh yang diperankan Jessica Mila, gadis yang kerap mengalami perundungan karena memiliki berat badan berlebih. Sehingga membuat Rara insecure. Sementara itu, Dika, kekasih Rara yang diperankan oleh Reza Rahadian selalu berusaha meyakinkan Rara bahwa ia baik-baik saja dan Dika mencintai Rara apa adanya.

Tidak ada manusia yang sempurna. Kira-kira seperti itulah pesan menonjol yang ingin disampaikan melalui film ini. Film ini cocok untuk ditonton bersama pasangan karena tidak hanya bicara tentang ketulusan cinta melainkan ada banyak pesan yang dapat diterapkan. Salah satunya kita tidak boleh berfokus pada penampilan fisik seseorang, liatlah dari sisi lain yang mugkin belum diketahui.

3. Habibe dan Ainun (2012)

Film yang merupakan kisah nyata, sebuah karya film “Habibie & Ainun ini dirilis tahun 2012. Film ini menceritakan kisah asmara B.J Habibie dan Ainun yang dibumbui dengan drama kehidupan dan perjalanan karir B.J Habibie sampai menjadi presiden.

AYO BACA : SNMPTN 2020 Dibuka 14 Februari Sampai 27 Februari, Begini Cara Daftarnya

Perjalanan cinta yang paling romantis saat Ainun selalu menemani langkah Habibie sampai ajal menjemput mampu mrmbuat prnonton menghayati karakter dari masing-masing peran.

Film Habibie & Ainun akan menjadi salah satu film roman Indonesia paling terkenang. Bahkan bisa menjadi Romeo dan Juliet versi Indonesia. Karenanya, ini adalah film yang tepat untuk merayakan Hari Valentine bersama sang kekasih.

4. Dear Nathan

Kisah dua remaja yang memiliki karakter berbeda. Nathan adalah cowo paling berandal di sekolah. Berbeda dengan perempuan yang didekati olehnya dengan image baik. Ia berusaha menghindari Nathan. Namun, karena beberapa hal justru keduanya malah semakin dekat.

Film ini cocok ditonton bersama pasangan apalagi bagi keduanya yang memiliki karakter atau sisi yang sangat berbeda. Akan tetapi, kalian masih saling bisa melengkapi satu dengan lainnya hingga bisa bertahan sampai sekarang.

5. Dilan 1990

Film ini mampu menyihir banyak pasangan di Indonesia dengan chemistry yang diberikan oleh Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea). Keduanya memainkan perannya dengan sangat baik. Film ini sudah keluar dua episode, dan pada Februari 2020 ini akan tayang film terakhir dari rangkaian cinta mereka berdua.

Itulah beberapa rekomendasi film untuk menghabiskan waktumu  bersama pasangan. Jangan lupa siapkan camilan dan minuman untuk menemanimu menonton film ya. (magang Ayosemarang.com/Indriani Dwi Indah)

AYO BACA : Cocok Dikunjungi saat Valentine, Ini 5 Rekomendasi Wisata Alam di Kabupaten Semarang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar