UPGRIS Gelar Diskusi Perencanaan dan Digitalisasi Pembelajaran di Sekolah Malaysia

  Jumat, 14 Februari 2020   Vedyana Ardyansah
Lembaga Pengembangan Profesi Universitas PGRI Semarang melalui Pusat Sumber Belajar, Kurikulum dan PPL menyelenggarakan diskusi Perencanaan dan Digitalisasi Pembelajaran di Sekolah Malaysia. (Dok)

SEMARANGTIMUR.AYOSEMARANG.COM -- Lembaga Pengembangan Profesi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melalui Pusat Sumber Belajar, Kurikulum dan PPL menyelenggarakan diskusi Perencanaan dan Digitalisasi Pembelajaran di Sekolah Malaysia. Acara diskusi tersebut diikuti oleh guru dari SD, SMP, SMA, MA, SMK kota Semarang serta Dosen UPGRIS.

AYO BACA : Gubernur Jateng Tanggung Penuh Biaya Pendidikan Siswi Korban Perundungan Purworejo

Sekretaris Lembaga Pengembangan Profesi UPGRIS, Dra Intan Indiati, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan diskusi tersebut.

AYO BACA : Mahasiswa KKN UPGRIS Ajak Ibu-Ibu di Kendal Senam Aerobik Biar Sehat

"Senang bisa berbagi ilmu serta pengalaman belajar dari para pakar pendidikan di UTM Malaysia. Guru harus mempu beradaptasi dengan segala zaman. Tidak hanya meyerah pada keaadaan apalagi pada zona nyaman,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (14/2/2020).

Dalam kegiatan tersaji pembahasan Rencana Pengajaran Harian/ Lesson Plan (RPH) di sekolah Malaysia yang menggunakan e-RPH 4.0 dan mulai meninggalkan RPH bentuk hardcopy atau cetak.

Sementara itu, Prof Madya Dr Mahani binti Mokhtar dan Dr Najua Syuhada binti Alhassora, yang sebagai narasumber kegiata  mencontohkan berbagai aplikasi yang bisa mendukung digitalisasi pembelajaran. 

Diakhir kegiatan diskusi, terpetik sebuah nilai yang luar biasa yaitu guru yang berkualitas dan efektif adalah guru yang memiliki kemampuan mengembangkan hubungan dengan siswa dan mau mendengarkan siswa.

AYO BACA : KKN Unnes Gelar Pelatihan Olah Sampah Anorganik Jadi Suvenir Bernilai Jual


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar