Laga Simulasi Liga 1, PSIS Kandaskan Tim Juniornya

  Sabtu, 15 Februari 2020   Afri Rismoko
Flavio Beck Junior merayakan selebrasi usai mencetak gol dalamlaga simulasi Liga dengan PSIS U-20 di Stadion Citarum Semarang, Sabtu (15/2/2020). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- PSIS menang 2-0 dalam laga simulasi Liga dengan PSIS U-20 di Stadion Citarum Semarang, Sabtu (15/2/2020).

Laga itu sengaja digelar untuk mempersiapkan anak asuh Dragan Djukanovic menghadapi kompetisi. 

Sejak peluit babak pertama anak asuh Dragan terus menyerang. Lewat pengatur serangan Jonathan Cantillana PSIS terus menggempur adik kelasnya tersebut.

Terus menyerang membuat lini belakang PSIS U-20 kalang kabut. Bruno Silva pun mencetak gol di sepuluh menit awal babak pertama lewat tandukannya. Skor 1-0 untuk PSIS senior.

PSIS U-20 sesekali menyerang lewat serangan balik. Skuad asuhan Khusnul Yakin dan M. Ridwan itu belum bisa menembus rapatnya barisan pertahanan PSIS senior.

Di menit akhir babak pertama PSIS menggandakan keunggulan lewat Flavio Beck Junior. Skor berubah 2-0 untuk PSIS senior tidak berubah hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua Dragan menurunkan para pemain mudanya. Nama- nama seperti Muhamad Ridwan, Eka Febri, Kartika Vedhayanto, Andreas Ado, Zohri dan Septian David Maulana dijajal Dragan. 

Talenta-talenta muda asuhan tangan dingin Dragan tak memberi kesempatan PSIS U-20 membangun serangan.

Berulang kali gawang PSIS U-20 diteror dengan serangan lapis kedua klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Meski demikian penyelesaian akhir telenta muda PSIS Semarang tak membuahkan hasil.

Hingga akhir babak kedudukan tak berubah, PSIS Semarang unggul 2-0 atas tim juniornya.

Dragan menuturkan, tim bermain bagus di laga ujicoba. Yang terpenting adalah membangun mental para pemain.
\n 
\nMenurutnya, motivasi harus terus diberikan untuk para pemain PSIS.

Jika ingin menjadi pemain profesional, mentalnya juga harus profesional. Kami akan terus genjot fisik dan taktik para pemain secara periodik untuk mempersiapkan mengarungi kompetisi, tandasnya.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar