Ini 4 Gejala Baru Infeksi Virus Corona COVID-19

  Minggu, 16 Februari 2020   Abdul Arif
Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)

AYOSEMARANG.COM-- Wabah virus korona hingga saat ini belum terus menghantui. Virus dengan nama COVID-19 itu hingga kiniĀ  telah mengakibatkan 1.699 orang meninggal dunia. Termasuk 4 orang di luar Tiongkok dan 69.000 orang terinfeksi secara global.

Ilmuwan sekarang telah memperbaharui daftar gejala dari penyakit yang diakibatkan oleh virus corona baru. Gejala tambahan tersebut termasuk kelelahan, batuk kering, nyeri otot, serta kesulitan bernapas.

AYO BACA : Resmi Dipulangkan, WNI di Natuna Teteskan Air Mata

Tanda tersebut umumnya akan muncul bersama dengan gejala awal lainnya. Sedangkan gejala umum dari penyakit pernapasan yang disebabkan oleh COVID-19 adalah batuk, demam, dan sesak napas.

Menurut pakar, ketika virus menyebar dengan cepat ke seluruh dunia, para ilmuwan sudah dapat mengidentifikasi pola gejala pada para korban.

AYO BACA : Masih Terdeskriminasi, Transpuan Jadi Pelampiasan Nafsu di Penjara

Para ahli kesehatan mengatakan, butuh sekitar lima hari bagi seorang pasien untuk mengalami masalah pernapasan setelah pertama kali menunjukkan gejala, lapor Health Site.

Sebagian besar gejalanya sangat mirip dengan gejala flu biasa. Virus ini mematikan bagi pasien yang lebih tua dan bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan.

Di sisi lain, New York Times sempat melaporkan seorang ahli kesehatan senior di China meminta orang-orang, yang telah pulih dari infeksi virus corona, menyumbangkan plasma darah mereka.

Ahli kesehatan tersebut berhadap plasma tersebut dapat digunakan untuk mengobati pasien yang masih terinfeksi.

Perusahaan milik negara, China National Biotec Group mengumumkan bahwa antibodi dalam darah tersebut membantu merawat 10 pasien yang sakit kritis, mengurangi peradangan mereka dalam 12 hingga 24 jam.

AYO BACA : Ayu Ting Ting Gandeng Dokter Kecantikan Buka Usaha Kosmetik


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar