Usai Jalani Karantina 14 Hari, WNI dari Tiongkok Negatif Corona Covid-19

  Senin, 17 Februari 2020   Abdul Arif
Pemerintah tetap waspada masuknya virus Corona Covid-19 ke Indonesia. (Suara.com/Ria Rizki)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Pemerintah Republik Indonesia memastikan seluruh warga negara Indonesia (WNI) dari dari kota Wuhan, Provinisi Hubei, Tiongkok negatif virus Korona Covid-19. WNI berjumlah 238 itu sebelumnya telah menjalani masa observasi dan karantina selama 14 hari di Natuna. 

Meskipun sudah menjalani tugas mencegah adanya virus corona Covid-19 yang masuk, pemerintah masih waspada terhadap virus yang diduga berasal dari kelelawar tersebut.

AYO BACA : Perdik Tolak Ganjar Pindahkan Siswi Korban Perundungan di Purworeko ke SLB

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa pemerintah masih berjaga-jaga terutama di pintu-pintu masuk ke tanah air. Sekitar 135 pintu masuk masih dijaga agar tidak virus Corona masuk ke Indonesia.

Apa yang ke depan harus kita lakukan supaya kita tidak kehilangan kewaspadaan terutama pemerintah ini yaitu adalah kami tetap di pintu-pintu penjagaan terus menerus mewaspadai lalu lintas lalu lalang orang, kata Terawan dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

AYO BACA : AJI Ingatkan Masa Orba Bisa Terulang Terkait Perubahan Pasal UU Pers di RUU Cilaka

Semua pihak terkait bekerja sama dalam melakukan penjagaan tersebut. Terawan menyebut ada pihak imigrasi yang menjaga pintu masuk. Kemudian dibantu juga oleh pihak Kantor Kesehatan dan Pelabuhan (KKP) yang juga turut memantau di pintu-pintu masuk.

Terawan menuturkan bahwa doa masyarakat Indonesia turut mendukung tanah air terbebas dari penyebaran wabah virus novel corona. Apalagi menurutnya alat-alat pengecekan di laboratorium di Indonesia sudah sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ya kita sambil berdoa bersama semoga tetap tidak ada yang masuk virus corona. Mudah-mudahan diridhoi lah supaya tak ada yang masuk, ujarnya.

Saya yakin doa bangsa dan negara Indonesia pasti diridhoi dan peroleh barokah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, pungkasnya.

AYO BACA : Perampok Bawa Kabur Emas 200 gram dari Toko Subur Surabaya


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar