Pasien ke Klinik Aborsi Ilegal Paseban Kebanyakan Hamil di Luar Nikah

  Selasa, 18 Februari 2020   Abdul Arif
Wartawan melintas di depan klinik aborsi Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (16/02). [Suara.com/Alfian Winanto]

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Hasil penyelidikan sementara, pasien yang mengugurkan kandungan di klinik aborsi ilegal Paseban di daerah Senen, Jakarta Pusat kebanyakan karena hamil di luar nikah. Ada sebanyak 903 pasien yang telah menjalani aborsi di klinik tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih mendalami data lengkap para pasien klinik Paseban.

AYO BACA : Warga Kaliwungu Rela Antri Panjang Demi 2 Kilogram Gula Pasir Murah

Ini masih kita dalami ya, ini modus mereka kenapa mau datang ke klinik aborsi yang ilegal seperti ini, karena hampir rata-rata pasien ini adalah pertama hamil di luar nikah, kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Selain itu, Yusri menyebut ada pula pasien yang diduga mengugurkan kandungan di klinik Paseban lantaran hendak melamar kerja, namun disyaratkan tidak boleh hamil.

AYO BACA : Pangdam Diponegoro Pimpin Pemakaman 4 Prajurit Gugur dalam Kecelakaan Helikopter MI-17

Bahkan, kata dia, ada pula pasien yang mengugurkan kandungan lantaran hamil meski telah melakukan program Keluarga Berencana (KB).

Kemudian mau melamar kerja dengan syarat tidak boleh hamil dan dia hamil, dan ada juga dia gunakan KB, tapi gagal sehingga aborsi, katanya.

Sebelumnya, polisi membongkar praktik aborsi ilegal di sebuah klinik kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Sebanyak tiga pelaku berhasil dibekuk, yakni MM alias dokter A, RM dan SI.

Yusri mengungkapkan para tersangka telah melakukan praktik aborsi itu sejak 21 bulan yang lalu. Setidaknya, ada 1632 pasien yang pernah ditangani oleh para tersangka.

Sudah 1632 pasien yang dia tangani, tapi yang dia aborsi sekitar 903 (janin) orang lebih, kata Yusri, Jumat (14/2/2020) lalu.

AYO BACA : Rumah Dilempari Batu, Ketua PA 212 Sebut Resiko Perjuangan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar