Tingkatkan Kompetensi Anggota, MGMP Bahasa Indonesia Gelar Workshop

  Selasa, 18 Februari 2020   Abdul Arif
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Kudus, menggelar workshop e-learning schoology dan penulisan opini, Selasa (18/2/2020). (dok)

KUDUS, AYOSEMARANG.COM-- Bertempat di ruang pertemuan MTs Negeri Kudus, sebanyak 36 guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Kudus, menggelar workshop e-learning schoology dan penulisan opini, Selasa (18/2/2020). 

AYO BACA : Target Ambisius Penurunan Kemiskinan Jawa Tengah

Workshop tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Didik Sulistyo SPd yang mengulas materi tentang e-learning schoology dan Rosidi (pegiat literasi) yang juga staf pengajar MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus yang memaparkan tentang penulisan opini.

AYO BACA : Mahasiswa KKN UPGRIS Bersihkan Masjid Desa Kadilangu Kangkung Kendal

Menurut Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Kudus, Zainuri SPd, tujuan digelarnya workshop adalah untuk meningkatkan kompetensi anggota. 

Ini untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas para guru Bahasa Indonesia yang tergabung dalam MGMP Bahasa Indonesia MTs se-Kabupaten Kudus, khususnya dalam hal penulisan opini, ujarnya didampingi sekretaris MGMP, Hj Zuhana SPd.

Para peserta pun mengapresiasi positif workshop ini. Wiwik Indarto MPd, salah satunya. 

Workshop ini sangat penting untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi mengenai e-learning schoology dan penulisan opini, katanya.
\n  
\nPeserta lain, Hj Retna Dwi Yustiani SPd mengutarakan hal serupa. Penting sekali workshop, apalagi peserta tidak sekadar mendengarkan pemaparan materi saja, juga praktik langsung, ungkapnya. (Rosidi)

AYO BACA : Mahasiswa KKN UPGRIS Gelar Pelatihan dan Lomba Lukis Mural bagi Remaja Bringin

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar