Harlah NU, Warga Nahdliyin Hijaukan Pantura Kendal

  Selasa, 18 Februari 2020   Abdul Arif
Peserta NU Kendal Carnival 2020 kirab dari Alun-alun Kendal menuju lokasi pembangunan RS NU di Jalan Tembus Kendal, Selasa (18/02/2020) siang. (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM-- Peringati Harlah Nahdlatul Ulama, ribuan warga Nahdliyin memadati alun-alun Kendal untuk melihat NU Kendal Carnival 2020. Berbagai kreativitas kostum dan kebudayaan ditampilkan dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Harlah NU ke 94 dan HUT BPR Nusamba Cepiring ke 30 tersebut. 

Rombongan NU Kendal Carnival 2020 dilepas Ketua PCNU Kendal, KH Muhammad Danial Royyan dari alun2 Kendal, menuju lahan RSNU Kendal di jalan Tentara Pelajar. Para peserta yang menampilkan berbagai kreativitas kostum dan budaya sangat aktraktif dan kreatif. Bahkan sepanjang perjalanan, Selawat Nabi Muhammad SAW dan Lagu Mars Yalal Wathon karangan KH Wahab Hasbullah terus menggema baik dimainkan oleh kelompok rebana maupun marching band.  

AYO BACA : Abrasi Pantai Ngebum Parah, ini Akibatnya

Ketua Panitia Harlah NU Ke-94 PCNU Kendal, KH Abdul Majid mengaku bangga karena kegiatan melebihi target. 

Target kami 1.000 peserta, dengan asumsi tiap MWC mengirim satu rombongan berisi 50 orang. Namun kenyataannya, rata-rata MWC mengirim 100 hingga 150 orang. Alhamdulillah, acara berjalan sukses, terangnya. 

AYO BACA : Luncurkan Sekolah Integritas, SMA Negeri 1 Kendal Tekankan Kejujuran

Setelah karnaval, para peserta mengikuti Pengajian Akbar di lahan RSNU dengan pembicara Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Said Agil Siradj dan KH Marzuki Mustamar, Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang, Jawa Timur.

“Pengajian akbar sekaligus kami melaunching Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) NU. Dimana bangunan itu juga bakal menjadi PAUD Percontohan di Kabupaten Kendal. PAUD NU Percontohan itu didirikan satu kompleks di atas lahan yang rencananya akan dibangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU), terang Ketua PCNU Kendal, KH. M Danial Royyan.

Hadirnya PAUD NU Percontohan diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat sebenarnya akan PAUD yang mengajar nilai-nilai ke-Islaman sejak dini. “Terutama mengenalkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, yang dipegang teguh NU,” tambahnya.

Sebelumnya, rangkaian Harlah NU juga telah digelar Konser Amal dengan menghadirkan Penyanyi Campursari Legendaris Didi Kempot. Acaranya telah digelar di GOR Bahurekso Kendal sepekan sebelumnya. 

AYO BACA : Versys Owner Indonesia Gelar Kopdar di Kendal, Ini yang Mereka Lakukan


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar