28 Warga Binaan Lapas Semarang Bebas Bersyarat

  Rabu, 19 Februari 2020   Vedyana Ardyansah
Sebanyak 28 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Semarang dipastikan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya karena telah dinyatakan bebas bersyarat. (Dok)

NGALIYAN, AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 28 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Semarang dipastikan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya karena telah dinyatakan bebas bersyarat. 

AYO BACA : Ganjar Kirim 41.250 Masker untuk WNI di Hongkong, Taiwan dan Singapura

Status bebas bersyarat tersebut lantaran penerapan Crash Program Pemberian Cuti Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas Serta Pembebasan Bersyarat Bagi Narapidana.

AYO BACA : 30 Mantan Pecandu Narkoba Dapat Pelatihan Reparasi HP

Kami mengucapkan selamat kepada WBP yang bebas, akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Tentunya kami juga bahagia atas bebas bersyaratnya para WBP di Lapas Semarang ini, ujar Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi, Rabu (19/2/2020).

Dadi menambahkan, jika untuk periode ini, crash program dilaksanakan sampai dengan akhir Maret 2020 mendatang dan hanya diberlakukan untuk narapidana yang sudah memasuki 2/3 masa pidana serta berkelakuan baik.

Kami berpesan kepada WBP yang bebas bersyarat ini agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya dan tidak mengulangi kesalahan yang akan merugikan diri sendiri, tambahnya.

Kegiatan ini sendiri, merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-1386.PK.01.04.06 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Crash Program Pemberian Cuti Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas Serta Pembebasan Bersyarat Bagi Anak Didik dan Narapidana. 

AYO BACA : Dinas Koperasi UMKM Jateng Targetkan Fasilitasi Sertifikasi Halal 1.000 UMKM


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar