Djoko Gunawan Didaulat Jadi Ketua Yayasan Islamic Center Brebes

  Kamis, 12 Maret 2020   Abdul Arif
Serah terima jabatan Ketua Yayasan Islamic Center (YIC) Brebes kepada Djoko Gunawan.(dok)

BREBES, AYOSEMARANG.COM-- Djoko Gunawan didaulat menjadi Ketua Yayasan Islamic Center (YIC) Brebes periode 2020-2025. Djoko yang juga Sekda Brebes ini menggantikan Zaenal Arifin yang sudah menyelesaikan masa bakti 2014-2019.

Pemberian mandat ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima aset dari pengurus lama kepada pengurus baru, di Aula Islamic Center, Rabu (11/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Djoko berjanji akan mempertahankan hal-hal terbaik yang pernah dilakukan oleh pengurus lama. Ke depan, lanjut dia, pihaknya mewujudkan Masjid Raya Kabupaten Brebes yang bisa menampung jemaah hingga puluhan ribu dan mampu menjadi ikon Islamic Center Brebes. 

AYO BACA : Bupati Batang Bantu Operasional Batita Penderita Jantung Bocor, Infeksi Paru, dan Bibir Sumbing

“Kami akan mewujudkan Masjid Raya Kabupaten Brebes di Kompleks Islamic Center,” tekadnya.

Untuk itu, Djoko berharap ada dukungan semua pihak agar Islamic Center semakin maju, dan menjadi pusat pendidikan Islam serta potret peradaban Islam di Kabupaten Brebes. 

Pengurus lama Zaenal Arifin meminta maaf kepada semua pihak, barangkali selama kepengurusannya terdapat kekeliruan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. 
Atas nama pengurus, dia berharap pengurus yang baru bisa melakukan terobosan-terobosan yang hebat ketimbang pengurus lama. 

AYO BACA : Jumlah Bertambah, Bupati Batang Minta Satpol PP Razia Anak Punk

“Ayo wujudkan inovasi dan kreativitas untuk Islamic Center agar umat bisa merasakan manfaatnya,” pesan H Zaenal.

Pembina Yayasan Islamic Center KH Subekhan Makmun mengingatkan agar pengurus YIC mengedepankan saling keterbukaan, sehingga tidak timbul suudzon.

Kiai Subekhan juga mengajak pengurus untuk selalu musyawarah dalam segala urusan. 

"Di dalam musyawarah, kita ibaratnya sedang membagi madu. Ada yang kebagian secangkir, semangkuk atau sebotol semuanya merasakan manisnya madu, menggapai manisnya madu dalam musyawarah. Dalam musyawarah, bukan mencari mufakat tetapi harus mencari maslahat," tandasnya.

Dalam serah terima jabatan Ketua Pengurus YIC juga diserahkan aset berupa uang tunai sejumlah Rp561 juta. Termasuk aset berupa tanah, gedung asrama putra, gedung asrama putri, Aula, masjid, gedung pendidikan Islamic Center, gedung TPA beserta perangkatnya.

AYO BACA : Jumadi Ajak Srikandi PP Kota Tegal Ikut Suskeskan Program Pemerintah


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar