Italia Lockdown, Lamborghini Tutup Pabrik Sementara

  Senin, 16 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
Lamborghini tutup sementara pabrik di Italia akibat virus corona. (Dreso.com)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM --  Pemerintah Italia melakukan lockdown atau langkah isolasi setelah wabah Covid-19 menjalar hampir ke seluruh negara tersebut. 

 Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte menyebutkan bahwa semua toko di negaranya tutup hingga 25 Maret 2020.

AYO BACA : Kawasaki Bike Week 2020 Resmi Ditunda, Ninja ZX-25R Tetap Bisa Dipesan

Dengan pengecualian khusus, yaitu toko penjual kebutuhan rumah tangga, apotek, dan beberapa fasilitas penting lainnya. Sementara untuk industri atau pabrik, bisa tetap berjalan namun mesti dilengkapi langkah-langkah pengamanan atau pencegahan.

Sebagaimana dikutip dari Carscoops, respons yang diberikan oleh perusahaan supercar Lamborghini adalah menutup pabriknya di Sant' Agata Bolognese yang berada di Bologna, provinsi Emilia-Romagna, Italia bagian utara.

AYO BACA : Presiden La Liga Spanyol Sebut Kompetisi 2019/2020 Berakhir

Secara resmi, Lamborghini memberikan pernyataan bahwa fasilitas pabrik mereka di Sant' Agata Bolognese akan ditutup pada 13 - 25 Maret 2020. Tujuannya mendukung arahan pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19.

"Langkah ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial dan kepekaan tinggi terhadap karyawan kami, dalam situasi luar biasa. Kondisi penyebaran Coronavirus ini terjadi Italia, juga berkembang di luar negeri serta di seluruh dunia," papar Stefano Domenicali, Ketua dan Direktur Eksekutif Automobili Lamborghini. 

"Kami akan terus memantau situasi untuk bereaksi cepat serta fleksibilitas yang tepat, bekerja bersama pihak lain dan siap memulai kembali dengan energi pada saat yang tepat," pungkasnya.

AYO BACA : Newron EV-1, Motor Listrik Terbaru dengan Harga Selangit


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar