FA Nyatakan Liga Inggris Kembali Digelar Akhir April

  Sabtu, 21 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
Ilustrasi (Istimewa)

SEMARANG AYOSEMARANG.COM -- Petinggi klub dan pemangku kepentingan sepak bola Inggris mengadakan rapat untuk membahas bagaimana kelanjutan kompetisi domestik yang meliputi Liga Primer Inggris, Piala FA dan kompetisi kasta bawah lain. 

Diketahui, saat ini, segala aktivitas sepak bola Inggris sedang dihentikan karena mewabahnya Covid-19.

Rapat yang digelar, Kamis (19/3/2020), menghasilkan keputusan akhir yang menyatakan bahwa Liga Primer Inggris akan digelar kembali pada akhir April mendatang. Namun begitu, para penggemar sepak bola di seluruh dunia harus lebih bersabar. Pasalnya, keputusan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu mengingat belum adanya kepastian kapan pandemi tersebut berakhir.

AYO BACA : FA Resmi Hentikan Sementara Kompetisi Liga Inggris

Dengan adanya 2 pekan Liga Primer Inggris yang telah ditunda, artinya akan ada 6 pekan liga yang harus dijadwal ulang. Berdasarkan analisis jurnalis Sky Sports, Bryan Swanson, Liga Primer Inggris diperkirakan berakhir pada awal Juni.

Saat ini, sepuluh dari 20 klub Liga Primer Inggris hanya menyisakan sembilan laga di segala ajang untuk mengakhiri musim. Klub tersebut yakni; Liverpool, Tottenham Hotspur, Burnley, Crystal Palace, Everton, Southampton, Brighton, West Ham, Watford, dan Bournemouth. Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk merengkuh gelar Liga Primer pertama mereka sejak 30 tahun.

Sementara itu, Aston Villa menyisakan 10 laga lagi di semua ajang, termasuk laga menghadapi Sheffield United yang telah lebih dulu ditunda.  Itu artinya, laga Liga Primer Inggris lain yang melibatkan Sheffield bisa saja ditunda, mengingat babak akhir Piala FA kerap dimainkan bersamaan dengan Liga Primer Inggris. Diketahui, The Blades masih bermain pada ajang Piala FA.

AYO BACA : Ditelepon Ganjar Pranowo, Dokter Handoko Gunawan: Situasinya Buruk Mesti Ada Terobosan

Manchester City adalah klub Liga Primer Inggris dengan jadwal terpadat. Mereka berpotensi memainkan 19 laga lagi di semua kompetisi, asalkan melaju hingga partai puncak Liga Champions UEFA dan Piala FA.

Manchester United juga merupakan klub yang  masih harus memainkan banyak sisa laga, mengingat masih terlibat pada ajang Liga Europa dan Piala FA. Jika dikalkulasikan, Setan Merah harus memainkan 18 laga lagi jika melaju ke partai puncak Liga Europa dan Piala FA. Selain itu, Wolvehampton Wanderers juga berpotensi memainkan 15 laga lagi jika dapat mencapai partai puncak Liga Europa.

Di sisi lain, Federasi sepak bola Inggris (FA) belum memberikan kejelasan mengenai kelanjutan Piala FA.

 "Kami bersatu dalam komitmen kami untuk menemukan cara untuk melanjutkan musim sepak bola 2019/20, dan memastikan semua liga klub domestik dan Eropa dimainkan segera setelah aman dan memungkinkan,” bunyi pernyataan resmi FA. (Ilham Sigit)

 

AYO BACA : Penangguhan Liga Inggris Diperpanjang Hingga 30 April 2020


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar