10 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Terbaik

  Sabtu, 21 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
Exodos57 (istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Saat ini, sepatu tak hanya sebagai kebutuhan sehari-hari, namun sepatu sudah menjadi gaya hidup alias life style. 

Tak heran jika banyak yang menjadikan sepatu sebagai barang koleksi. Brand-brand lokal juga semakin banyak yang muncul dan mendapat respon positif dari masyarakat. Beberapa sepatu lokal bahkan sudah bisa memiliki pelanggan sendiri.

Berkembangnya brand sepatu di Indonesia juga didukung dengan kualitas standar dunia. Melalui sepatu lokal berkualitas, merk lokal bisa bersaing dengan produk buatan luar. 

Apalagi harga sepatu brand lokal bisa lebih murah sehingga tidak ada lagi alasan untuk pembeli tidak memilihnya.

Ada banyak brand lokal yang tidak asing lagi, Berikut 10 rekomendasi sepatu brand lokal yang bisa jadi pilihan:

1. Poison Street

Brand sneaker lokal bernama Poison Street juga berhasil mencuri perhatian lantaran menghadirkan sepatu berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Pilihan sneaker bertali atau slip on menjadi andalannya yang memang masih menjadi primadona anak-anak muda. Apalagi kebanyakan produk Poison Street berwarna hitam putih sehingga bisa dipakai anak sekolah.

2. Saint Barkley

AYO BACA : Sepatu Karya Mahasiswa UMM Malang Diminati Jepang

Sepatu lokal ini juga sering dianggap sebagai produk Luar Negri. Hal tersebut tak lain karena namanya yaitu Saint Barkley. Padahal, ini merupakan produk asli dari Bandung yang berhasil mencuri perhatian karena berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Bahkan presiden Jokowi juga pernah membelinya saat acara Jakarta Sneaker Day 2018 lalu.

3. Exodos57

Masuk dalam jajaran sepatu lokal terbaik, Exodos57 berhasil mencuri perhatian banyak orang termasuk Presiden Jokowi. Brand sepatu Bandung ini punya gaya yang unik dengan konsep jadul. Hal tersebut bisa dilihat dari cutting-nya yang berdesain vintage.
Namun meskipun mengusung konsep jadul tetapi tampilan sepatu ini terbilang mewah sehingga tampak trendy ketika digunakan. Pilihan harga sepatu lokal berkualitas ini juga sangat beragam mulai dari Rp350 ribu sampai Rp3 juta.

4. Eagle

Sebelum menjamurnya merek lokal seperti sekarang, Eagle sudah lebih dulu eksis di kancah persepatuan dalam negeri. Saking melegendanya, Eagle juga kerap dianggap sebagai barang impor. Eagle sendiri memiliki keunggulan dari kualitas produknya yang sangat terjamin. Biasanya pembeli menyukai sepatu Eagle tidak hanya karena modelnya yang oke tetapi karena awet digunakan.

5. Kodachi

Kodachi memang memproduksi sepatu dengan style Jepang. Hal itu jelas dilihat dari model sepatu yang diproduksinya yang mirip dengan sepatu-sepatu streetwear ala anak sekolahan jepang. Didominasi produk sepatu berwarna putih, Kodachi sangat nyaman dipakai dan cocok untuk tampilan kasual ataupun sporty.

6. Wakai

AYO BACA : 2 Pasien Covid-19 di Singapura Meninggal, Salah Satunya WNI

Wakai merupakan brand sepatu lokal yang sering dianggap berasal dari Jepang. Hal itu tak lain karena namanya yang memang mirip dengan Bahasa Jepang ditambah lagi dengan desain gerainya yang memang bergaya Jepang. Wakai sendiri terkenal dengan sepatu tipe slip on dengan berbagai macam model dan warna. Tipe sepatu santai seperti inilah yang akhirnya membuat Wakai banyak peminatnya dan harganya yang cukup terjangkau.

7. League

Brand sepatu lokal pria, League sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sering disejajarkan dengan produk-produk Luar Negri, menjadikan merek sepatu lokal ini dianggap sebagai buatan Luar Negri. Hal tersebut juga tidak berlebihan karena memang secara kualitas dan model, League sangat layak menyangi merek-merek terkenal lain. Harganya pun masih sangat bersaing sehingga bisa menjangkau banyak kalangan konsumen lokal.

8. Nah Project

Nama Nah Project beberapa tahun belakang mulai dikenal luas dan digandrungi anak-anak muda. Nampaknya strategi marketing yang dipakai cukup berhasil, seperti dipakainya produk Nah oleh presiden Jokowi sehingga membuat brand sepatu lokal Indonesia satu ini namanya semakin berkibar.

Secara model, desain sepatu yang ditawarkan Nah sangat kekinian dan didukung pula dengan harga yang terjangkau.

9. Adorable projects

Masih terbilang baru, adorable projects sudah diminati banyak kaum muda untuk dijadikan koleksi, dengan harga cukup terjangkau, bahan tebal, dan memiliki koleksi yang beragam. Membuat sepatu merk lokal ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu untuk dijadikan koleksi.

10. PVN Shoes

PVN Shoes baru-baru ini digandrungi anak muda. Bukan hanya menyediakan sneakers saja, buat kamu yang mencari flat shoes, high heels bisa juga, harganya cukup terjangkau dari149 ribuan saja untuk sepatu berbahan tebal dan awet. (Magang Ayosemarang/Ervani Rizky)

AYO BACA : Cara Memadukan Sneakers dan Celana Bahan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar