Italia Lockdown Covid-19, Napoli Nekat Kembali Gelar Latihan

  Sabtu, 21 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
Tim Napoli (goal.com)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Di tengah situasi lockdown karena wabah Covid-19 yang melanda Italia, klub sepak bola Napoli malah berencana kembali menggelar latihan. 

Keputusan mengejutkan tersebut diambil sebagai persiapan seandainya Serie A Italia benar kembali bergulir awal bulan depan. 

AYO BACA : FA Nyatakan Liga Inggris Kembali Digelar Akhir April

Diketahui, tanggal 3 April merupakan hari terakhir dari penghentian sementara kompetisi.

Para pemain harus kembali berlatih saat Napoli menjamu AS Roma di Stadion Olimpico, Sabtu (4/4/2020).

AYO BACA : Sah! Syamsir Alam Resmi Nikahi Bunga Jelitha

''SSC Napoli mengumumkan bahwa tim akan kembali menggelar latihan di Technical Center pada 25 Maret dengan sesi pagi hari,” demikian pernyataan resmi klub, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (21/3/2020). 

Lebih lanjut, pertandingan tersebut memang begitu penting buat langkah Napoli ke depannya. Kemenangan jadi target wajib jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan, mengingat mereka kini masih mendudukan posisi enam klasemen.

Napoli kini terpaut 9 angka dari Atalanta yang menghuni peringkat 4 klasemen. Kemudian tertinggal 24 angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus.

Sementara itu, keputusan Napoli untuk menggelar latihan pekan depan tak luput dari pertentangan. Salah satunya datang dari Presiden Juventus, Andrea Agnelli, yang ingin semua pihak menghormati hukum yang ditetapkan demi kebaikan bersama.

Sebagaimana diketahui, Italia kini menjadi negara di Eropa dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak. Tercatat lebih dari 4.032 orang dinyatakan meninggal dunia.

AYO BACA : Barcelona Siap Lepas Ivan Rakitic Seharga Rp341 Miliar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar