Imbas Virus Korona, Pembukaan TMMD di Kudus Tanpa Upacara

  Minggu, 22 Maret 2020   Arie Widiarto
Plt Bupati Kudus HM Hartopo bersama Dandim 0722 Kudus Letkol Arm Irwansah SAP seusai penandatanganan penyerahan kegiatan TMMD Reguler 107 di Kantor Bupati Kudus, Senin (16/3/2020).

KUDUS, AYOSEMARANG.COM-- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 TA 2020 di Desa Kedungsari, Gebog Kabupaten Kudus berlangsung tanpa upacara. Hal itu demi mengantisipasi penyebaran virus korona atau covid-19. 

Namun kegiatan ini tetap dilaksanakan. Langsung action di lapangan, kata Dandim 0722 Kudus Letkol Arm Irwansah SAP seusai penandatanganan penyerahan kegiatan TMMD Reguler 107 di Kantor Bupati Kudus, Senin (16/3/2020).

AYO BACA : Hartopo Minta Sampah di Bendungan Wilalung Dibersihkan

Dandim mengatakan, TMMD kali ini akan melaksanakan pembangunan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter. Ada juga kegiatan penyuluhan antinarkoba, radikalisme, bahkan hingga infrastruktur desa.

Penyuluhan lain yang diberikan yaitu tentang kesehatan, kamtibmas, bela negara, dan pertanian. 

AYO BACA : Pemkab Kudus Siapkan APBD Fasilitasi Alat-alat Penanganan Covid-1

Menurut Dandim, semua kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap waspada terhadap penyebaran virus korona. Langkah yang akan diambil yaitu menyiapkan sarana perlindungan kesehatan diri berupa sarana cuci tangan.

Siang ini, saya sudah menerima penyerahan kegiatan ini dari Pak Plt Bupati Kudus. Tentunya akan kami laksanakan sebaik-baiknya, terang Dandim mengenai kegiatan yang dibiayai APBD Kabupaten Kudus dan APBD Provinsi Jateng ini.

Plt Bupati Kudus Hartopo berharap meski dalam kondisi yang tidak seperti biasanya, namun masyarakat bisa merasakan manfaat dari kegiatan TMMD ini. Ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik terhadap meluasnya virus korona, namun harus selalu waspada.

Kami di Pemerintah Kabupaten selalu memberikan support penuh terhadap kegiatan TMMD ini. Kemanunggalan TNI dan rakyat ini kekuatan untuk kemajuan daerah dan bangsa kita, kata Hartopo.(adv)

AYO BACA : Kudus Siap Siaga Hadapi Ancaman Korona, HM Hartopo: Jangan Takut Berlebihan


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar