[Kartun Editorial] Lawan Virus Korona

  Selasa, 24 Maret 2020   Abdul Arif
[Kartun Editorial] Lawan Virus Korona karya Darsono

AYOSEMARANG.COM-- Virus korona harus dihadapi dengan kesadaran bersama. Tanpa adanya kesadaran bersama itu sangatlah sulit. Faktanya hingga saat ini, meskipun sudah banyak korban berjatuhan, masih ada kelompok masyarakat yang mengabaikan anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing. Orang-orang masih berkerumun di tempat keramaian dan sebagainya. Mari kita lawan bersama dengan tetap di rumah. 

Profil Darsono 

Darsono lahir di Semarang, 1 Desember 1968. Ia seorang kartunis lepas. Karya-karyanya telah dipublikasikan di sejumlah media massa: majalah, koran dan media online di Indonesia. Ia dikenal dengan karyanya dengan gaya mletot.

Selain menjadi kontributor lepas, ia juga aktif mengikuti pameran dan kontes kartun internasional. Penghargaan yang pernah diraihnya di antaranya, Special Prize pada lomba kartun Skopje tahun 2014 dan penghargaan dari Jiaxing, Tiongkok.

Darsono saat ini aktif sebagai sekretaris Gold Pencil Indonesia. Ia juga terlibat dalam penyusunan komik Anak Lereng Lawu yang dilaunching pada Oktober 2019 lalu.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar