Peziarah Ibunda Presiden Jokowi Wajib Masuk Bilik Disinfektan di TPU Mundu

  Kamis, 26 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
Bilik disinfektan disiapkan untuk para peziarah yang akan mengikuti prosesi pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, di TPU Mundu, Karanganyar, Kamis (26/3/2020). (suara.com)

KARANGANYAR, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah pengamanan dipersiapkan menjelang pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo. Diketahui, pemakaman tersebut akan dilangsungkan di Tempat Pamakaman (TPU) Mundu, Kelurahan Selokaton, Kecamatan Gendangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/3/2020). 

Selain pemeriksaan kesehatan seperti cek suhu tubuh, peziarah juga diwajibkan masuk ke bilik disinfektan untuk memastikan bebas dari virus corona penyebab COVID-19.

AYO BACA : Presiden Jokowi Minta Warga Doakan dari rumah, Tak Ingin Ada Kerumunan di Pemakaman Ibunda

Seperti dilansir Suara.com, Kamis (26/3/2020), sejak pukul 12.00 WIB, lokasi pemakaman sudah dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan juga Paspampres. Orang-orang yang masuk ke lingkungan TPU mendapat pemeriksaan ketat untuk dipastikan sehat.

Sejumlah pejabat, seperti Bupati Karanganyar Juliyatmono, ikut hadir di tengah persiapan pemakaman. Dirinya mengucap belasungkawa atas kabar duka dari keluarga besar Jokowi tersebut.

AYO BACA : Pandemi Covid-19, PSIS Pastikan Tetap Gaji Pemain

"Kami ikut berbelasungkawa atas kabar duka ini. Beliau (Sudjiatmi Notomihardjo) memang menjadi sosok yang tak begitu mencolok, tetapi memberikan nilai yang patut ditiru oleh orang banyak, terutama ibu-ibu. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha kuasa," kata Juliyatmono.

Sudjiatmi Notomihardjo rencananya dimakamkan di sebuah bangunan khusus yang telah disiapkan. Bangunan bercat cokelat tersebut telah disterilkan dan dijaga aparat.

Hingga kini jenazah masih berada di rumah duka Sumber, Banjarsari, Solo. Sebelum ke makam, jenazah disalatkan dahulu di Masjid Baiturrahman, Sumber. Imam yang bertugas adalah H Abdul Latif. Rencananya, jenazah diberangkatkan ke pemakaman pukul 13.00 WIB.

AYO BACA : Tak Bisa Melayat Ibunda Presiden Jokowi, Ini Curahan Hati Ustaz Yusuf Mansur


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar