PDP di Kendal jadi 3 Orang, Belum Ada yang Positif Korona

  Kamis, 26 Maret 2020   Abdul Arif
Petugas gabungan melakukan screening suhu tubuh warga yang hendak masuk wilayah Kabupaten Kendal Kamis (26/03/2020) di perbatasan Kendal-Kota Semarang. (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kendal bertambah menjadi 3 orang. Namun demikian belum ada yang dinyatakan positif covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan hingga Kamis (26/03/2020) jumlah warga yang berstatus PDP menjadi 3 orang. 

AYO BACA : Suhu Tubuh 37 Derajat Lebih Dilarang Masuk Kendal

“Satu orang tambahan merupakan warga Gemuh,” katanya.

Terkait informasi ada warga Kaliwungu yang dinyatakan positif korona, Ferinando memberikan penjelasan bahwa belum ada yang dinyatakan positif dan dirawat di RSUD Soewondo Kendal. 

AYO BACA : Pilkades Serentak Kendal Aman, DPRD Harap Jadi Acuan Pilkada 2020

“Kalau ada yang positif akan diumumkan oleh kepala daerah, sampai saat ini belum ada yang dinyatakan positif,” jelas Ferinando.

Namun demikian, Ferinando membenarkan ada warga Kaliwungu yang positif covid-19. Tetapi yang bersangkutan sudah tinggal di Kota Semarang dan bekerja di Kota Semarang. 

“Memang ada warga Kaliwungu yang positif tetapi dia tinggal di Semarang dan kini dirawat di RSUP Kariadi Semarang,” terangnya.

Ferinando berharap warga tidak panik dan memberikan informasi yang belum benar ke masyarakat, karena akan menjadikan kepanikan dan keresahan.

AYO BACA : Bubarkan Kerumunan, Kaporles Kendal Imbau Warga Tidak Keluar Rumah


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar