[Kartun Gag] Cegah Korona, Petugas Medis Evakuasi Arca

  Kamis, 26 Maret 2020   Abdul Arif
[Kartun Gag] Cegah Korona, Petugas Medis Evakuasi Arca karya Ikhsan Dwiono

AYOSEMARANG.COM-- Merebaknya pandemi virus korona membuat kita harus melakukan langkah cepat untuk mencegah penyebaran virus lebih luas, juga jatuhnya korban dan pasien baru. 

Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif infeksi virus korona atau COVID-19. 

Maka dari itu, tenaga kesehatan penting untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap apabila berhadapan dengan pasien yang terkait COVID-19, khususnya mereka yang berada dalam ruang isolasi. 

Selain itu, penting juga untuk menjaga kesehatan serta memberikan pelatihan yang lebih, terkait penanganan virus korona bagi tenaga kesehatan serta petugas rumah sakit. 

Karena merekalah yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien. Khusus untuk penanganan pasien, tidak tanggung-tanggung, setiap yang dicurigai terinfeksi virus COVID-19 harus segera ditangani dengan serius.

No

Profil Ikhsan Dwiono

Ikhsan Dwiono, kartunis dan desainer grafis kelahiran Kota Semarang. Menekuni kartun sejak tahun 1991. Selain mendesain kartun, saat ini juga menekuni vector dan microstock sebagai bagian dari revolusi industri kreatif abad ini. Bidang lain yang diminati kartunis yang sekarang tinggal di kaki gunung ini adalah desain logo, maskot, poster, desain infografis, komik, ilustrasi dan main badminton.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar