Satu Pasien Positif Covid-19 di Semarang Sembuh, Ini Kata Wali Kota Hendi

  Sabtu, 28 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Satu pasien yang positif Covid-19 dirawat di RS Telogorejo Semarang, dinyatakan sembuh, pada Jumat (27/3/2020). 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan, kondisi pasien tersebut terus membaik. Bahkan, sudah tidak ada yang dikeluhkan oleh pasien tersebut.

AYO BACA : Perangi Covid-19, BLK kota Semarang Produksi APD

"Kita bersyukur pasien positif corona di Kota Semarang ada yang sembuh satu. Sampai saat ini kondisinya terus membaik. Kita akan pantau perkembangan pasien tersebut," Kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, seperti dilansir Suara.com, Sabtu (28/3/2020).

Selanjutnya, Pemerintah Kota Semarang akan melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada yang bersangkutan. Hendi tetap memastikan jika pasien tersebut benar-benar sembuh dari Covid-19. 

AYO BACA : Inggris Lockdown, Angie Virgin Siapkan Kamar Khusus untuk Suami

"Selanjutnya, kita akan lakukan Rapid Test kepada pasien tersebut. Hal itu penting karena untuk memastikan pasien tersebut benar-benar sembuh," kata Hendi.

Hendi pun meyakinkan kepada masyarakat bahwa penderita Covid-19 dapat disembuhkan dan peredaran virusnya dapat dicegah. Untuk itu, ia mengajak masyarakat agar tetap optimis dan menjaga diri dan lingkungan agar tetap bersih.

"Sembuhnya satu pasien tersebut membuktikan kalau Virus Corona itu bisa disembuhkan," katanya.

Ia menghimbau agar warga Kota Semarang tidak panik. Selain itu, ia berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat agar Virus Corona segera terputus mata rantainya.

"Mudah-mudahan Virus Corona segera berakhir agar perekonomian tidak terpuruk dan segera bangkit," imbuhnya.

AYO BACA : Kisah Relawan Cegah Covid-19 di Semarang, Ingin Bermanfaat untuk Orang Lain


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar