Perangi Covid-19, KSR PMI USM Bagikan 1.650 Masker

  Sabtu, 28 Maret 2020   Afri Rismoko
UKM KSR PMI USM memberikan bantuan masker di sejumlah rumah sakit, Sabtu (28/3/2020). (Dok)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- Mahasiswa Universitas Semarang (USM) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kops Sukarela (KSR) PMI membagikan 1.650 masker kepada petugas medis beberapa rumah sakit dan warga, pada Sabtu (28/3/2020).

Beberapa rumah sakit tersebut yakni RS Roemani, RSUP dr Kariadi, RS Telogorejo, RS Pelita Anugerah Mranggen, Klinik Telagasari Karawang, serta warga masyarakat.

AYO BACA : Tim Satgas Covid-19 Unnes Produksi Hand Sanitizer dan Masker

Kegiatan membagi masker ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa USM dalam rangka membantu pemerintah untuk mengurangi dampak wabah covid -19.

Komandan KSR PMI USM, M Rizal mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagiai langkah pencegahan penyebaran covid-19, dengan memakai masker yang standar petugas medis maupun masyarakat bisa mencegah penyebaran Covid-19. 

AYO BACA : 15.000 Mahasiswa Bakal Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

"Kami apresiasi para anggota KSR USM yang mau peduli trerhadap sesama, karena tugas pokok relawan PMI adalah kemanusiaan, selain itu kami juga menghimbau warga masyarakat untuk disiplin mengikuti anjuran pemerintah serta hidup sehat dan tinggal dirumah” ungkap Rizal.

Sebelumnya UKM KSR bersama UKM Fokmi USM bersama-sama melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan  gedung fakultas psikologi dan masjid kampus dengan disinfektan.

Wakil Rektor III USM, Supari menambahkan bahwa Komitmen USM dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengubah Proses Belajar mengajar (PBM) melalui daring atau on line baik dengan micorosoft teams/office 365, edmodo, google clasroom, zoom dan lain-lain sesuai dengan Surat Edaran Rektor USM nomor 664/USM.H/Q/2020 dan 704/USM.H/Q/2020.

"Kami berpesan kepada seluruh  mahassiwa USM untuk tetap disiplin dan taat aturan demi kebaikan bersama, ini menjadi penting agar tujuan bersama  yaitu pencegahan Covid-19 bisa tercapai dengan baik, semoga peristiwa ini bisa segera berlalu sehingga kegiatan bisa berjalan normal kembali dan kegiatan di bulan ramadhan juga bisa berjalan dengan baik," tandasnya.

AYO BACA : Unika Keluarkan SE Rektor tentang Pelaksanaan Bekerja di Rumah


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar