Sejumlah Agenda Timnas di Tangguhkan, Begini Komentar Ketum PSSI

  Sabtu, 28 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Liga 1 dan Liga 2 2020 kini sudah ditangguhkan sebagai imbas semakin mewabahnya Covid-19 di Tanah Air. Bahkan, mungkin saja disetop oleh PSSI sebagaimana liga kini bertatus force majeure.

Sejumlah agenda Timnas Indonesia di berbagai level juga terkena dampaknya. Seperti Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 2020 yang seharusnya berlangsung di Indonesia, kini sudah resmi ditangguhkan. 

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun meminta semua kalangan, khususnya para pecinta sepak bola Indonesia untuk berbesar hati. Sebab, wabah Covid-19 merupakan bencana nasional. 

Kita semua harus berbesar hati, ikhlas. Ini adalah kondisi darurat yang melanda umat manusia di dunia. Mari kita saling bergandeng tangan, tanpa saling menyalahkan, ucap Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI. 

Jika kita kompak dan bersatu, kita akan kuat. Kita bersama melewati ujian ini, tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu. 

Sebagai informasi tambahan, PSSI menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 setidaknya hingga 29 Mei mendatang. Ini sejalan dengan arahan pemerintah terkait darurat bencana Covid-19. 

PSSI juga akan benar-benar menghentikan kompetisi, jika pemerintah memperpanjang status bencana nasional.

Namun jika tidak, PSSI akan memerintahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk kembali menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Juli mendatang. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar