Rekomendasi 5 Drama Korea Bertema Kerajaan Cocok Temani Masa Karantina di Rumah

  Sabtu, 28 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
100 Days My Prince (Istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Menonton merupakan salah satu aktivitas favorit bagi banyak orang, yang bisa dilakukan sambil mengisi waktu luang mereka di rumah.

Bagi Anda yang saat ini sedang menjalani masa work from home atau bekerja dari rumah, menonton drama korea bisa menjadi pilihan terbaik, untuk beristirahat disela-sela aktivitas produktif di rumah.

Drama korea, identik dengan tema-tema percintaan seperti romkom atau romantik komedi. Tapi apabila Anda sudah mulai bosan dengan tema-tema tersebur, Anda bisa mencoba menonton drama korea bertema kerajaan. 

Perlu diketahui, Korea Selatan juga memiliki segudang serial drama dengan tema kerajaan, yang tidak kalah seru dengan drama korea pada umumnya. 

Drama korea bertema kerajaan, biasanya bercerita tentang perjuangan kisah cinta di masa kerajaan, intrik politik, misteri, hingga peperangan yang bisa membuat siapapun yang menontonnya terbawa suasana.

Dilansir dari Ayobandung.com, Berikut rekomendasi 5 drama korea bertema kerajaan untuk temani masa karantina Anda di rumah:
 
1. Kingdom Season 1 (2019)

"Kingdom" tayang di Neflix pada 25 Januari 2019 dengan total 6 episode. 

Kingdom berkisah tentang putra mahkota Joseon, Lee Chang yang dituduh melakukan pengkhianatan untuk menurunkan tahta ayahnya yaitu sang raja, setelah ayahnya terjangkit wabah mematikan yang merubahnya menjadi zombi.

Lee Chang curiga atas kondisi ayahnya yang ditutupi sang ratu dan menteri kerajaan Jo Hak Jo. Oleh karena itu, dia pun pergi ke pinggiran kota bersama pengawal pribadinya Moo Young,  untuk mencari jawaban atas kondisi ayahnya kepada dokter yang sempat menangani sang ayah di kerajaan.

AYO BACA : Begini Cara Download Film dari Netflix

Setelah sampai ke tujuan, Lee dihadapkan dengan puluhan zombi korban wabah mematikan tersebut. Lee juga dibantu oleh seorang dokter bernama Seo Bi sebagai orang yang pertama kali bertemu dengan para zombi di klinik tempat dia bekerja.

2. 100 Days My Prince (2018)

100 Days My Prince berkisah tentang putra mahkota Lee Yool yang hilang ingatan saat dirinya melarikan diri dari kejaran pembunuh bayaran yang merupakan suruhan perdana menterinya sendiri.

Kondisi Lee yang saat itu sangat kritis dan tidak mengenali identitas dirinya sendiri, ditolong oleh seorang pria tua yang memiliki anak perempuan bernama Hong-Sim/Yoon Yi-Seo.

 Kemudian Lee pun dinikahkan dengan Hong-Sim dan menjalani kehidupan sebagai rakyat biasa dengan nama Won Deuk, selama 100 hari hingga ingatannya pulih kembali.

3. Empress Kii (2013-2014)

Empress Kii bercerita tentang kisah seorang gadis bernama Ki Seung Nyang yang berpura-pura menjadi seorang pria sehingga dia tidak akan dipaksa pergi ke Tiongkok untuk melayani kaisar. 

Seung Nyang tumbuh dewasa menjadi aktivis hebat dan telah menyelamatkan banyak gadis yang akan dikirim sebagai upeti. 

Seung Nyang akhirnya menikah dengan seorang Kaisar Huizong pada Dinasti Yuan, dan menjadi permaisuri. Namun sebenarnya Seung Nyang masih mencintai cinta pertamanya yaitu Wang Yoo. 

AYO BACA : Sejumlah Agenda Timnas di Tangguhkan, Begini Komentar Ketum PSSI

Setelah Seung Nyang menikah dengan Kaisar Huizong, Seung Nyang melahirkan seorang anak laki-laki yang ternyata merupakan anak dari Wang Yoo. Selang waktu berjalan, Seung Nyang bertemu kembali dengan cinta pertamanya dan keadaan pun menjadi semakin runyam 

Di drama ini terjadi cinta segitiga, perebutan kekuasaan, hingga intrik politik yang sangat menegangkan. 

4. Moonlight Drawn by Clouds (2016)

Serial ini berkisah tentang seorang wanita yang menyamar sebagai pria bernama Hong Ra On, yang bekerja sebagai konsultan asmara. 

Pada suatu hari dia menulis surat untuk seorang klien, dan secara tidak sengaja sampai ke Putra Mahkota, kemudian Putra Mahkota menyamar dan menemui Hong Ra On. 

Namun Hong Ra On tidak mengetahui jika kliennya ini adalah Putra Mahkota dan begitu juga sebaliknya. 

 Putra Mahkota pun jatuh cinta kepada Hong Ra On kerena kata-kata sederhananya yang memiliki arti yang mendalam. 

Pada awalnya Putra Mahkota mengira dirinya gila karena jatuh cinta dengan seorang pria. Tapi tak lama berselang,  Putra Mahkota tahu jika Hong Ra On adalah seorang wanita dan memantapkan hatinya kepada Hong Ra On.

5. The Moon That Embraces The Sun (2012)

The Moon That Embraces rilis pada awal 2012 dam memiliki 20 episode.

Drama ini berkisah tentang Lee Hwon, seorang raja dengan kepribadia dingin.  Lee memendam trauma di masa lalu ketika calon pengantinnya meninggal di hari pernikahan mereka. Agar berhenti bersedih, seorang penyihir didatangkan secara diam-diam untuk membantu Lee menghilangkan rasa traumanya.

Seiring berjalannya waktu, Lee berubah menjadi pribadi yang lebih ceria dan jatuh cinta kepasa sang penyihir. Tetapi ada beberapa hal janggal tentang si penyihir yang membuat Lee menyelidiki kembali kematian sang kekasih yang tidak wajar. Sebuah fakta mengejutkan datang kepada Lee, yang entah akan mendatangkan kebahagiaan atau kesedihan di depan. (Vina Elvira)

AYO BACA : Bikin Penasaran, 5 Film Ini Bawa Penonton Menjelajah Waktu


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar