Tanggulangi Covid-19, Gubernur Jabar Serahkan Bantuan 4 Mesin Ventilator ke RSHS

  Minggu, 29 Maret 2020   Abdul Arif
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG, AYOSEMARANG.COM-- Untuk memperkuat sistem perawatan dalam menangani pasien COVID-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan empat unit alat bantu pernapasan (ventilator) kepada Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Nina Susana Dewi. RSHS Bandung merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

Bantuan ventilator tersebut berasal dari pihak swasta. Dua di antara keempat ventilator merupakan donasi dari Danone Indonesia. Sementara dua unit lainnya disumbang oleh Yogya Group serta Hospiniaga masing-masing satu unit.

AYO BACA : Nikita Mirzani Nangis APD Sumbangannya Dipakai Dokter

Kami berikan, kami titipkan ventilator ini kepada RS Hasan Sadikin, yang jadi rumah sakit rujukan COVID-19 di Jabar, kata Kang Emil di Bandung dalam rilis yang diterima Sabtu (28/3/2020). 

Mudah-mudahan bisa memperkuat sistem pertahanan, perawatan dalam rangka penanggulangan COVID-19,” tambah mantan Wali Kota Bandung itu penuh harap.

AYO BACA : Soal Salat Berjamaah di Tengah Wabah, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Gubernur juga mengetuk dan mengajak perusahaan-perusahaan swasta lainnya menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu pemerintah berjuang bersama melawan COVID-19 yang kini telah menjadi Pandemi.

Jawa Barat masih kekurangan alat pelindung diri (APD), masker dan alat-alat lainnya, yang diharapkan dapat diupayakan melalui program CSR. Ayo kita bahu membahu gotong royong, ungkap Kang Emil.

Sementara itu, dihubungi di tempat terpisah, Vera Galuh Sugijanto selaku Vice President General Secretary Danone Indonesia membenarkan Danone Indonesia ikut menyumbang dua mesin ventilator sebagai bagian dari upaya gotong royong dalam mengatasi wabah COVID-19.

Sumbangan ini merupakan bagian dari komitmen bantuan Danone Indonesia senilai Rp15 Milyar yang disalurkan bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan di seluruh Indonesia, kata Vera dalam rilisnya, Sabtu (28/3/2020).

AYO BACA : Cyber Indonesia Laporkan Puluhan Akun Medsos Penghina Ibunda Presiden Jokowi


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar